You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
216 Warga Paseban Telah Tervaksin di Dua Sentra Layanan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

216 Warga Paseban Dapatkan Layanan Vaksinasi di Dua Sentra Vaksin Mobile

Sebanyak 216 warga Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat berhasil mendapatkan vaksin COVID-19 di dua sentra vaksin mobile yang digelar akhir pekan, Minggu (15/8).

Percepatan vaksinasi bagi warga di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat terus digencarkan

Dua sentra vaksin mobile tersebut yakni di Masjid Ummus Sakinah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, DMI Provinsi DKI, Dompet Dhuafa dan Bank DKI serta sentra vaksin merdeka di kantor kelurahan Paseban  yang digelar oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma bersama Ketua DMI DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi meninjau layanan vaksinasi mobile yang digelar di Masjid Ummus Sakinah.

Situasi Pandemi Ibu Kota Membaik, Gubernur Anies Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk melakukan percepatan vaksinasi guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang kian hari kasusnya mulai menurun.

"Percepatan vaksinasi bagi warga di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat terus digencarkan dengan menggalang kolaborasi berbagai pihak. Kami bersyukur banyak warga yang bersedia divaksin untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Dhany Sukma, usai meninjau kegiatan vaksinasi di Masjid Ummus Sakinah, Kelurahan Paseban.

Sementara Lurah Paseban, M Sholeh menjelaskan, sebanyak 216 warga telah tervaksin di dua sentra vaksin mobile terdiri dari 146 warga tervaksin di Masjid Ummus Sakinah dan 70 orang di sentra vaksin merdeka.

"Sementara 16 warga yang telah mendatangi dua sentra vaksin ditunda layanan vaksinasi disebabkan memiliki riwayat penyakit di antaranya tekanan darah tinggi, jantung dan sebagainya," jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data KCP PEN, persentase capaian vaksinasi di Kelurahan Paseban sekitar 59 persen dari total 23 ribu warga.

"Sementara berdasarkan aplikasi data warga, capaian vaksinasi sekitar 90 persen dari total 19 ribuan lebih warga yang ber-KTP dan tinggal atau berdomisili di Kelurahan Paseban," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1812 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati