You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disitribusi Bansos di Jakrim Berakhir Hari Ini
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

457.250 KK di Jaktim Telah Terima Bansos dari Pemprov DKI

Distribusi bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Pemprov DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur berakhir Rabu (17/8) ini. Total penerima bansos di wilayah ini sebanyak 457.250 KK. Mereka tersebar di 65 kelurahan atau 10 kecamatan. 

Hari ini pemberian bansos terakhir untuk wilayah Jakarta Timur

Distribusi bansos pamungkas edisi tahun 2021 ini dilakukan di Kelurahan Pisangan Timur dan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung. Secara simbolis Gubermur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas pemberangkatan armada pengangkut beras di gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya. Sejumlah pejabat mendampinginya. Di antaranya Wagub DKI, Ahmad Riza Patria, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Kadis Sosial DKI, Premi Lasari dan sejumlah pejabat terkait 

Paket bansos berupa beras langsung diarahkan menuju lokasi sasaran di Kelurahan Pisangan Timur dan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung. Selanjutnya Camat Pulogadung, Bambang Pangestu dan Lurah Pisangan Timur, memberikan bantuan beras secara simbolis ke warga di RW 06.

Camat Ciracas Salurkan Bansos dari Majelis Tafsir Al Quran Jakarta

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, distribusi bansos saat masa PPKM tahun ini berakhir di Kecamatan Pulogadung. Persisnya untuk Kelurahan Pisangan Timur sebanyak 8.568 paket. Kemudian di Kelurahan Rawamangun sebanyak 6.924 paket. Dengan berakhirnya distribusi bansos di dua kelurahan ini maka berakhir sudah pemberian bansos di wilayah Jakarta Timur.

"Hari ini pemberian bansos terakhir untuk wilayah Jakarta Timur. Start awal distribusi dulu dilakukan di Cakung Timur pada 29 Juli lalu," kata Purwono.

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu menambahkan, seluruh bansos dari Pemprov DKI yang didistribusikan oleh PT Food Station langsung dibagikan ke pos RW. Setelahnya diambil oleh pengurus RT untuk selanjutnya dibagikan ke warga penerima bansos.

"Bantuan sosial langsung didroping ke pos RW di dua kelurahan. Kita monitor langsung dan proses distribusi sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Bambang.

Sementara, Ketua RW 06 Pisangan Timur, Joko Sulistiono menjelaskan, total warga penerima bansos di wilayahnya ada 438 dari total 552 KK yang tersebar di 12 RT. Sehingga penerima bansos mencapai 80 persen.

"Untuk hindari kerumunan warga, bansos kita bagikan langsung ke warga oleh pengurus RT dibantu Satgas COVID tingkat RW," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3566 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3153 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2566 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2543 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2475 personFolmer