You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Pusip Jakarta Pusat Gelar Bedah Buku Limitless: Perempuan Inspiratif Sukses Studi Di Luar Nege
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakpus Gelar Bedah Buku Secara Daring

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat menggelar bedah buku online Limitless Perempuan Inspiratif Sukses Studi di Luar Negeri, Rabu (18/8). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Sudin Pusip Jakarta Pusat, IKAPI DI Jakarta, TP PKK Jakarta Pusat dan Penerbit Media Kita.

Kegiatan semacam ini perlu terus dilaksanakan dalam rangka membangun kecintaan masyarakat dalam berliterasi

"Acara ini dibuat sebagai bentuk pemaknaan dari kemerdekaan di era masa kini. Saat ini, kemerdekaan bukan hanya mempertahankan yang sudah ada tapi juga semangat berjuang untuk merdeka dari segala lini kehidupan, baik menuntut ilmu dan pendidikan, maupun berkarya," ujar Wahyu Prabowo, Plt Kepala Sudin Pusip Jakarta Pusat.

Webinar ini menghadirkan penulis buku Limitless, Nadhira Afifa. Sosok Nadhira dianggap mewakili wajah anak muda yang berdedikasi, penuh semangat dan pantang menyerah menghadapi tantangan hidup. Berbekal pengalamannya menuntut ilmu di Harvard University, kisah Nadhira Afifa ini telah tersaji dalam karyanya berjudul Limitless.

LKB Bakal Selenggarakan Bedah Buku Mantan Sekda DKI Saefullah

"Hari ini saya menceritakan, masa-masa sulit saya ketika mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia hingga saya berhasil menjadi salah satu mahasiswa dari Universitas terbaik di dunia dan meraih cita-citanya," kata Nadhira.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Jamilah dalam sambutannya mengatakan, generasi muda harus gemar membaca. Dengan membaca, diharapkan menjadi produktif menulis dan menghasilkan buku-buku berkualitas sehingga warga Jakarta akan semakin cerdas, berilmu, terampil yang tentu saja akan berdampak pada taraf hidup masyarakat menjadi semakin baik.

"Kegiatan semacam ini perlu terus dilaksanakan dalam rangka membangun kecintaan masyarakat dalam berliterasi dan menjadi wadah pertemuan bagi segenap pemerhati literasi untuk terus belajar dan berkarya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4824 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4161 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3995 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3076 personAnita Karyati