You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
panen warga
....
photo doc - Beritajakarta.id

180 Peserta Kelas Berkebun di Jakut Ikuti Panen Serentak

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali memimpin panen serentak secara virtual 180 peserta Kelas Berkebun dari lokasi urban farming di RW 06, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok.

Percontohan bagi warga lainnya

Yenny mengatakan, panen serentak secara virtual ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia. Selain, peserta Kelas Berkebun panen serentak ini juga diikuti empat penggiat urban farming dari Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Kelapa Gading serta penggiat Kampung Proklim Kelurahan Rawa Badak Selatan dan RPTRA se-Jakarta Utara.

"Total hasil panen sayuran kangkung dan bayam merah mencapai 92 kilogram. Kita jual Rp 15 per kilogram untuk sayuran kangkung dan bayam merah Rp 10 ribu per kilogram," ujarnya, Jumat (20/8).

Ini Rangkaian Kegiatan Dinas KPKP Memperingati HUT ke-494 Jakarta

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, urban farming di Jakarta Utara memanfaatkan lahan tidur dan lahan kosong milik warga untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi.

"Konsepnya adalah bertani dan berkebun untuk konsumsi sendiri, sekaligus sebagai percontohan bagi warga lainnya agar bisa melakukan hal yang sama," terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis mengapresiasi Dinas KPKP, Dinas PPAPP dan Dinas Kominfotik DKI Jakarta yang telah bekerjasama dengan TP PKK Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan Kelas Berkebun bagi warga Jakarta dan berharap melalui urban farming ini anggota PKK bisa menjadi pejuang pangan di masa pandemi.

Menurutnya, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga urban farming juga bisa untuk pelestarian lingkungan, mengurangi dampak perubahan iklim, mengurangi sampah makanan sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda,

"Manfaatnya lainnya juga sangat terasa di lingkungan yaitu membantu membersihkan udara. Saya ingin mengajak warga Jakarta agar lebih peduli lingkungan dengan menanam sayuran dan buah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12033 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4770 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3855 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3570 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3532 personTiyo Surya Sakti