You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Transjakarta Raih Penghargaan Utama Inovasi Terbaik IDX Channel
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Raih Penghargaan Utama Inovasi Terbaik IDX Channel

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meraih penghargaan utama di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII).

TIJE Apps dinikmati masyarakat sejak akhir 2020

Dalam acara yang mengusung tema ‘Accelerating Economic Recovery in Pandemic’ ini PT Transjakarta berhasil memenangkan penghargaan utama untuk kategori Product dan Model Bisnis untuk TIJE Apps sebagai platform bisnis dan layanan pelanggan terintegrasi.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

Ini Kebijakan Baru Bagi Pengguna Transjakarta di Perpanjangan PPKM Level 4

"Semua tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terus memberi dukungan pada setiap inovasi yang dilakukan Transjakarta hingga saat ini, termasuk dengan TIJE Apps yang telah dinikmati masyarakat sejak akhir 2020 lalu," ujarnya, Senin (23/8).

Jhony menjelaskan, aplikasi TIJE merupakan jantung platform bisnis dan layanan pelanggan secara digital yang dihadirkan sebagai salah satu solusi terbaik di tengah pandemi yang membuat segala aktivitas menjadi sangat terbatas.

"TIJE Apps memudahkan masyarakat ketika menggunakan layanan Transjakarta baik dalam melakukan pembayaran, pemesanan tiket, hingga melihat posisi serta waktu kedatangan bus secara real time sehingga semua pembayaran menjadi touchless dan cashless yang diharapkan bisa meminimalisasi penyebaran COVID-19," bebernya.

Ia menambahkan, TIJE Apps merupakan salah satu inovasi dan bentuk transformasi yang sedang terus digalakkan oleh perusahaan. Ke depan, Transjakarta tengah mempersiapkan inovasi lainnya yang diperuntukkan untuk kemudahan masyarakat dalam hal transportasi, salah satunya dengan menerapkan sistem Face Regocnition sebagai akses masuk ke dalam gate halte.

Inovasi ini dilakukan selain untuk memudahkan masyarakat, juga sebagai bukti akan konsistensi Transjakarta dalam memberikan pelayanan terbaik dan berupaya untuk mengikuti perkembangan jaman serta teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu, tidak terkecuali di sektor transportasi.

"Semoga apresiasi ini menjadi dorongan bagi Transjakarta untuk terus berkembang dan beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi di segala lini termasuk dalam bisnis dan layanan publik secara beriringan. Diharapkan bisa menjadi daya saing perusahaan dan meningkatkan kontribusi maksimal bagi masyarakat dan juga bangsa,"   tandasnya.

Untuk diketahui, TIJE Apps merupakan platform digital yang diluncurkan pada Oktober 2020 lalu dengan menghadirkan fitur awal yakni Transfer Tiket, Digital QR Ticketing, Smart Assistance, Estimasi kedatangan bus secara real time.

Pada saat diluncurkan, kecepatan proses transfer tiket mencapai maksimal lima menit dengan kapasitas internet yang memadai dan kecepatan tap in pada gate koridor yang tercatat hanya dua hingga tiga menit saja.

Kemudian, pengembangan aplikasi terus dilakukan dengan kembali meluncurkan sebanyak enam fitur tambahan yang tidak kalah canggihnya yakni, homepage dengan tampilan yang lebih simple dan menarik, Tjari bus, Tjari Rute, Informasi rute, Informasi Halte dan Loyalti-je. Menariknya, proses pembayaran semakin dimudahkan dengan pembayaran digital menggunakan E-wallet dari LinkAja dan AstraPay.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4556 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3936 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3752 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3729 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3680 personAnita Karyati