You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 Lokasi Ini Buka Pendaftaran Warga Yang Ingin Divaksin Pfizer
....
photo doc - Beritajakarta.id

Ini 10 Lokasi Layanan Vaksin Pfizer di Jakarta Bisa Daftar Lewat JAKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 Pfizer di 10 lokasi yang tersebar di Jakarta.

Usia 18 tahun ke atas

Adapun kesepuluh lokasi tersebut yakni, di BPSDM Kementerian Kesehatan RI di Hang Jebat, Jakarta Selatan; RS Prikasih, Jakarta Selatan; RSUD Jati Padang, Jakarta Selatan; dan Puskesmas Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kemudian, Puskesmas Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan; Puskesmas Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan; UPK Kemenkes Rasuna Said, Jakarta Selatan; Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara; RSIA Family, Jakarta Utara; dan RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara.

Pemprov DKI akan Berikan Vaksin COVID-19 Moderna untuk Masyarakat Umum Sesuai Ketentuan

Vaksin COVID-19 jenis Pfizer ini hanya diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) KTP DKI Jakarta atau WNI domisili DKI Jakarta yang dilengkapi surat domisili atau surat resmi yang dikeluarkan minimal oleh RT setempat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, fasilitas kesehatan yang ditunjuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan surat penunjukan dari Kementerian Kesehatan RI.

"Vaksin COVID-19 Pfizer dialokasikan untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua. Calon peserta vaksinasi bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI atau datang langsung ke lokasi," ujarnya, Senin (23/8).

Menurutnya, sasaran penerima vaksin COVID-19 Pfizer termasuk untuk ibu hamil, ibu menyusui, sasaran yang memiliki kondisi immunocompromised seperti autoimun, komorbid berat, penyakit kronis dan gangguan imunologi lainnya.

"Surat rekomendasi dokter hanya dibutuhkan untuk yang memiliki kondisi immunocompromised, komorbid atau penyakit lainnya yang berat," tandasnya.

Untuk diketahui, Pfizer merupakan vaksin COVID-19 dengan platform mRNA dan telah mendapatkan WHO EUL sejak bulan Desember 2020 diberikan sebanyak dua dosis dengan interval antara dosis pertama dan kedua adalah 21 hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3554 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3141 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2552 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2529 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2463 personFolmer