You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Antar Jemput Buku Bacaan Diminati Ratusan Warga Kepulauan Seribu
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Layanan Antar Jemput Buku Bacaan Diminati Ratusan Warga Kepulauan Seribu

Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu melakukan inovasi di masa pandemi COVID-19 dengan memberikan layanan antar jemput buku bacaan melalui program Anda Pesan Kami Antar (APKA). Sebanyak 279 warga tercatat sudah memanfaatkan layanan ini.

Buku bisa dipinjam hingga lima hari

Kasie Perpusip Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi mengatakan, layanan APKA merupakan cara pelayanan perpustakaan kepada warga yang ingin tetap membaca buku secara konvensional melalui layanan pesan antar jemput oleh petugas perpustakaan langsung ke rumah atau alamat warga.

"Layanan ini kami berikan sejak awal Agustus 2021 dan sampai kemarin sudah ada 279 warga Kepulauan Seribu yang meminjam melalui APKA ini," ujarnya, Selasa (24/8).

Pelaksanaan IKRA Diadakan di Pulau Harapan dan Pulau Tidung

Menurutnya, untuk meminjam buku, warga cukup menghubungi petugas perpustakaan yang ada di kelurahan masing-masing melalui aplikasi perpesanan WhatsApp atau telepon langsung kepada petugas.

"Pesan pagi hari, siang atau sore buku akan diantarkan petugas. Buku bisa dipinjam hingga lima hari, setelah itu petugas akan datang lagi menjemput buku. Semua dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Ia menambahkan, banyak pilihan bagi warga untuk tetap dapat menikmati berbagai literasi baca selain melalui APKA, warga juga bisa membaca buku melalui buku digital dengan mendownload aplikasi iJakarta dan LetsRead.

"Buku cerita anak dan pengetahuan masak-memasak paling banyak diminati selama pandemi selain buku-buku agama serta pengetahuan umum lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1513 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1504 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1064 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1029 personDessy Suciati