You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DRD Gelar Webinar Strategi Pemulihan Ekonomi Jakarta Pasca Pandemi
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DRD Gelar Webinar Strategi Pemulihan Ekonomi Jakarta Pascapandemi

Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta mengadakan webinar DRD Talks dengan tema ‘Strategi Pemulihan Ekonomi Jakarta Pasca Pandemi : Platform Inkubasi Kewirausahaan Digital Berbasis Kolaborasi untuk UMKM Indonesia’ pada Kamis (26/8).

Tema ini penting dalam mengantisipasi, bukan hanya mengendalikan COVID-nya tapi untuk masa pascapandemi

Webinar ini dihadiri lebih dari 200 peserta melalui zoom antara lain dari Kementerian Koperasi dan UMKM, OPD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kadin DKI Jakarta, IWAPI DKI Jakarta, perwakilan universitas, komunitas, dan pelaku UMKM yang ada di Jakarta dan kota lainnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sangat penting bagi para pemangku kepentingan membuat strategi dengan skenario pemulihan ekonomi Jakarta pascapandemi tentunya setelah COVID-19 sudah bisa dikendalikan.

DRD-UI Berkolaborasi Adakan Webinar Kajian Kesiapan PTM di Jakarta

"Tema ini penting dalam mengantisipasi, bukan hanya mengendalikan COVID-nya tapi untuk masa pascapandemi. Mudah-mudahan akan banyak terobosan dan inovasi yang bisa kita adapsi untuk bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya bagi UMKM," ungkap Anies dalam sambutannya.

Ketua DRD Provinsi DKI Jakarta, Kemas Ridwan Kurniawan mengatakan, pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun di Jakarta sangat berpengaruh terhadap ekonomi warga Jakarta khususnya pelaku UMKM, terlebih dengan adanya penerapan PSBB dan PPKM yang sudah berlangsung cukup lama.

Kemas menjelaskan, tugas DRD melakukan riset dan kajian mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam mencari solusi dan menentukan kebijakan utamanya untuk pemulihan ekonomi Jakarta pascapandemi secara konsisten.

"Maka itu, Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta turut berkontribusi dengan membuat kajian dengan tema ini. Terkait dengan aspek ekonomi, kita fokus mencarikan suatu solusi pemulihan berbasis digital terkait dengan UMKM melalui inkubasi kewirausahaan. Diharapkan webinar ini menghasilkan suatu rumusan rekomendasi kebijakan bagi Pemprov DKI Jakarta," ungkap Kemas.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Faransyah Agung Jaya melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta seminar yang saling memberikan masukan dan pengalamannya perihal inkubasi kewirausahaan digital.

Founder dari Wiranesia Foundation ini menyampaikan pentingnya kolaborasi antara para pemangku kepentingan dan pelaku UMKM sebagai sesuatu hal yang wajib dilakukan agar pemulihan ekonomi Jakarta bisa segera dilaksanakan dengan segera.

"Kita berharap usulan kebijakan atau policy brief yang nantinya diajukan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta dapat segera diwujudkan ke dalam produk hukum berbentuk aturan ataupun regulasi khususnya dalam penerapan Platform Inkubasi Kewirausahaan Digital Berbasis Kolaborasi untuk membantu percepatan pemulihan UMKM di Jakarta yang akan berimbas positif kepada UMKM di seluruh Indonesia," tandas Faransyah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5935 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4794 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4548 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4414 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4406 personTiyo Surya Sakti