You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 173 Sekolah Siap Laksanakan PTM Mulai Senin Depan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

173 Sekolah di Jaktim Siap Laksanakan PTM Mulai Senin Depan

Bagi siswa yang belum vaksin, disarankan agar mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumahnya secara virtual

Sebanyak 173 sekolah di Jakarta Timur siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap pertama yang akan dimulai, Senin (30/8) pekan depan. Sekolah yang siap menggelar PTM terbatas ini, berada di bawah Sudin Pendidikan Jaktim wilayah II sebanyak 107 sekolah dan yang berada di naungan wilayah I ada 66 sekolah.  

Pemkot Jakpus Masih Data Sekolah Gelar PTM Terbatas

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah II, Putoyo, menuturkan, sekolah yang akan menggelar PTM di wilayahnya sudah termasuk sekolah di bawah naungan Kementerian Agama, seperti, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA). Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan assesment dan pelatihan untuk sekolah yang akan menggelar PTM ini.

"Ini sudah termasuk Madrasah Aliyah, Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah.  Seluruhnya sudah siap untuk melaksanakan PTM terbatas," kata Putoyo, Jumat (27/8).

Untuk keamanan dan kenyamanan siswa, guru maupun tenaga pendidik, lanjut Putoyo, seluruh sekolah akan disemprot disinfektan, Sabtu (28/8) besok. Penyemprotan dilakukan secara mandiri maupun bantuan dari Sudin Gulkarmat dan PMI Kota Jakarta Timur.

Selain itu, kata Putoyo, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dishub DKI agar menyiapkan armada bus sekolah untuk mengangkut para pelajar.

"Kami sudah memberikan daftar sekolah yang akan menggelar PTM pada pihak Upas Dishub DKI. Juga dengan Satpol PP agar membantu melakukan pengamanan saat pelaksanaan PTM," tuturnya.

Disebutkan, dalam pelaksanaan PTM terbatas, guru dan tenaga pendidikan yang bertugas dipastikan sudah divaksin seluruhnya. Untuk yang belum vaksin tidak dilibatkan secara langsung dalam PTM terbatas, melainkan mereka bertugas secara daring dari rumahnya.

Kemudian siswa yang mengikuti PTM terbatas ini juga untuk yang sudah divaksin. Siswa juga harus menunjukkan surat persetujuan dari orangtuanya untuk mengikuti PTM. Bagi siswa yang belum vaksin, disarankan agar mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumahnya secara virtual. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID 19 karena anak yang belum divaksin rentan terpapar COVID-19. 

"Hal ini sekaligus mendorong agar anak-anak sekolah segera divaksin," ungkapnya.

Sementara, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah I, Linda Romauli Siregar menyebutkan, 66 sekolah yang akan menggelar PTM di wilayahnya terdiri dari PAUD ada tiga, SD 46 sekolah, SMP satu sekolah, SMA tiga sekolah dan SMK 13 sekolah. Pihaknya juga mensyaratkan siswa yang mengikuti PTM mendapatkan persetujuan dari orangtuanya. Kemudian kondisi fisiknya sehat dan diutamakan yang sudah vaksin.

"Semua sarana prasarana sudah memenuhi syarat. Guru-gurunya juga sudah dilatih untuk blended learning," tandas Linda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1342 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1263 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1217 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1104 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye841 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved