You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Rabies Sedunia, Dinas KPKP Berkolaborasi Adakan Rangkaian Kegiatan
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Adakan Rangkaian Kegiatan Peringati World Rabies Day

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan stakeholder terkait akan mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati World Rabies Day atau Hari Rabies Sedunia Tahun 2021.

Puncak Acara diselenggarakan pada 28 September 2021

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni, sterilisasi HPR dan vaksinasi di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu; vaksinasi rabies berkolaborasi dengan PDHI cabang DKI Jakarta dan dokter hewan praktisi; serta sterilisasi kucing berkolaborasi dengan komunitas penyayang binatang dan dokter hewan praktisi.

Kemudian, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) bagi pelajar dan masyarakat umum; bulan adopsi hewan penular rabies (HPR) dari selter Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan selter-selter swasta mulai 1-30 September 2021; dan pelayanan kesehatan hewan (drive thru) pada 28 September 2021.

296 HPR di Dua Kelurahan di Jakpus Divaksin Rabies

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, tema Hari Rabies Sedunia Tahun 2021 di DKI Jakarta adalah "Biarkan Fakta Bicara, Hingga Takut pun Sirna" yang difokuskan pada berbagi fakta tentang rabies serta tidak menyebarkan ketakutan akan penyakit tersebut dengan mengandalkan informasi dan mitos yang salah.

"Pandemi COVID-19 juga telah menimbulkan banyak keraguan dan kesalahpahaman tentang penyakit, penyebarannya dan tentang vaksinasi secara umum. Kita hadir agar masyarakat tidak terbawa dalam disinformasi," ujarnya, Senin (30/8).

Eli menjelaskan, seluruh kegiatan dalam menyambut World Rabies Day ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan hewan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap hewan di lingkungan sekitar serta waspada terhadap penyakit rabies.

"Puncak Acara diselenggarakan pada 28 September 2021 di Taman Impian Jaya Ancol, diawali dengan acara street feeding bersama murid SD, penyerahan simbolis adopsi HPR dan kegiatan lainnya. Semua kegiatan dipastikan berjalan dengan prokes ketat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12068 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4806 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3898 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3607 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3573 personTiyo Surya Sakti