You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Perkampungan Setu Babakan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Setu Babakan Dideklarasikan sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendeklarasikan Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional,

Hari ini kami mendeklarasikan bahwa Desa Wisata Perkampungan Betawi sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional

Pendeklarasian ini disampaikan Sandiaga Uno, Jumat (3/9), saat mengunjungi sekaligus menobatkan Setu Babakan sebagai 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Hari ini kami mendeklarasikan bahwa Desa Wisata Perkampungan Betawi sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional," tegas Sandiaga Uno.

Dua Destinasi Wisata di Jakarta Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia

Menurut Sandiaga, Desa Wisata Perkampungan Betawi telah memenuhi tujuh kategori yang ditetapkan oleh ADW yaitu adanya homestay, toilet yang bersih, suvenir, desa digital, menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health , Safety dan Environment Sustainability), memiliki konten kreatif dan daya tarik.

Dia menambahkan, Perkampungan Betawi Setu Babakan selain merupakan tempat pariwisata juga jadi tempat ekonomi kreatif di Kecamatan Jagakarsa yang  mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, dirinya memiliki ide untuk membangun kereta gantung di Setu Babakan.

"Seputar Setu Babakan ini ekonominya hidup dan ada beberapa ide menarik yang dapat kita kolaborasikan, misalnya membangun kereta gantung," cetusnya.

Jika di Setu Babakan yang memiliki luas sekitar 100 hektar ini terhubung dengan kereta gantung, lanjut Sandiaga, akan sangat menarik masyarakat untuk berkunjung. Sehingga diharapkan bisa mempercepat kebangkitan perekonomian nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

"Harapan kita, Setu Babakan menjadi Desa Wisata Perkampungan Betawi yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5961 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5238 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5183 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5069 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5037 personAnita Karyati