You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Anies Apresiasi Kolaborasi Vihara Dharma Jaya Toasebio Fasilitasi Vaksinasi untuk Warga
.
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Gubernur Anies Apresiasi Kolaborasi Vihara Dharma Jaya Toasebio Fasilitasi Vaksinasi untuk Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi kegiatan vaksinasi untuk warga yang difasilitasi oleh pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio, Taman Sari, Jakarta Barat, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto, beserta jajarannya.

Kita berharap program ini nanti bisa tuntas, hingga seluruh warga bisa mendapatkan vaksinasi dengan baik

Gubernur Anies mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak pengurus vihara tersebut, karena telah turun tangan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Jakarta, agar warga di Ibu Kota bisa mencapai herd immunity.

"Kami sampaikan terima kasih karena Vihara Toasebio menjadi fasilitator, dan kami berharap dengan penyelenggaraan ini, maka lebih banyak lagi warga yang mau datang ikut program vaksinasi. Lalu, khususnya untuk Walubi, kami sampaikan terima kasih dengan organisasi keagamaan ikut turun tangan langsung terhadap umatnya, akan lebih yakin untuk mengikuti vaksinasi," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (4/9).

Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 3 September 2021

Gubernur Anies pun menjelaskan, Pemprov DKI masih memiliki tugas ekstra agar lebih menggencarkan sosialisasi vaksin bagi warga dengan melibatkan banyak pemangku kepentingan, seperti yang diselenggarakan oleh Vihara Dharma Jaya Toasebio ini.

"Seperti yang sudah sering kita sampaikan bahwa, sebagian yang telah divaksin adalah warga dari luar Jakarta, karena kami di Jakarta tidak membedakan masing-masing berdasarkan KTP, hingga kondisi medis mereka, karena semuanya berhak untuk divaksin. Hal ini karena kita tahu kegiatan sosialisasi harus terus-menerus dilakukan, yang sekarang belum vaksin adalah mereka yang selama ini belum tergerak untuk datang," tambah Gubernur Anies.

Di samping itu, Gubernur Anies juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio yang telah menjaga salah satu situs keagamaan yang bersejarah di Jakarta. Menurutnya, vihara tersebut telah memiliki sejarah yang panjang, di mana berdiri sejak tahun 1751 dan masih terawat hingga saat ini.

"Ini sebuah perjalanan tempat, bukan saja bangunan fisiknya, tapi di sini telah digunakan untuk ibadah dengan cerita perjalanan yang panjang. Oleh karena itu, perlu kita jaga sama-sama dan kita rawat. Sehingga, nantinya generasi anak cucu kita masih tetap bisa melihat warisan dari orang tua kita yang dulu mendirikan. Dan ini juga sekaligus menjadi penanda bahwa Jakarta itu berwarna, maka harus kita jaga sama-sama," ungkap Anies.

Gubernur Anies juga berharap, kehidupan berwarna dari segala aspek tersebut yang tercipta di lingkungan Vihara Dharma Jaya Toasebio ini, bisa menciptakan suasana yang tenang dan meneduhkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita menyadari bahwa betapa ketenangan dan keteduhan ini dikerjakan lewat usaha yang sistematis, dan apa yang kita kerjakan selama ini adalah menjaga Jakarta tenang, teduh, serta bersahabat tanpa batas. Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dan kita berharap program ini nanti bisa tuntas, hingga seluruh warga bisa mendapatkan vaksinasi dengan baik," pungkas Anies.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4726 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4082 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3917 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2994 personAnita Karyati