You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi di Tengah Pandemi, Wagub Ariza Apresiasi Semangat Kemanusiaan PWNU DKI
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Kolaborasi di Tengah Pandemi, Wagub Ariza Apresiasi Semangat Kemanusiaan PWNU DKI 

Ini salah satu bentuk kolaborasi sosial yang sangat bagus. Harus diteruskan

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri kegiatan donor darah dan plasma konvalesen di Kantor PWNU Provinsi DKI Jakarta, Jl. Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (11/9).

100 Peserta Ikuti Kegiatan Donor Darah di RSUD Cipayung

Dalam sambutannya, Wagub Ariza mengapresiasi semangat kemanusiaan PWNU Provinsi DKI Jakarta, khususnya pada masa pandemi. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan plasma konvalesen dalam rangka membantu para pasien COVID-19.

"Sudah hampir dua tahun kita berjuang bersama menangani penyebaran virus Corona yang sangat cepat dan mematikan. Dengan izin Allah, kerja sama banyak pihak, Jakarta mampu mengendalikan dampak pandemi ini," kata Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh kolaborasi dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas maupun organisasi keagamaan seperti PWNU DKI Jakarta, dalam rangka bahu-membahu bersama Pemerintah mengendalikan dan menangani wabah COVID-19. Ia mengatakan, para pendonor darah adalah pahlawan, karena turut menyelamatkan jiwa orang lain, yang tidak dikenal sekalipun.

"Terima kasih para pendonor darah dan plasma konvalesen yang dengan tulus, ikhlas, andil dalam penangganan pandemi COVID-19. Kebaikan itu seperti bumerang. Akan selalu kembali ke arah yang melempar. Untuk itu, semuanya harus kita niatkan ikhlas, lillahi ta’ala. Ini salah satu bentuk kolaborasi sosial yang sangat bagus. Harus diteruskan," ujarnya.

Pertemuan fisik antar warga di tengah pandemi masih dibatasi, sambung Wagub Ariza, namun perasaan solidaritas diharapkan terus dapat dijaga dan dikembangkan. Kondisi perekonomian pun tengah mengalami kontraksi luar biasa, khususnya di Ibu Kota Jakarta, tapi tekad untuk bangkit harus kuat.

"Saya mengajak segenap pengurus dan anggota PWNU DKI Jakarta untuk menjadi garda terdepan, bahu-membahu dan berkolaborasi, memberikan edukasi dan pertolongan kepada mereka yang terdampak pandemi dan mengampanyekan protokol kesehatan 6M dan kegiatan vaksinasi COVID-19," ucap Wagub Ariza.

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi DKI Jakarta, Samsul Ma'arif mengatakan, setiap hari PWNU Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan kemanusiaan, minimal berbagi makanan kepada yang membutuhkan. Selain itu, di saat pandemi COVID-19, pihaknya sudah mengadakan belasan sentra vaksinasi. Pihaknya bersyukur dapat melaksanakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang juga dalam rangka membantu penanganan pandemi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo; Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto; Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi; Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar; Kasudin Kesehatan Kota Jakarta Timur, Indra Setiawan, dan beberapa tokoh lain.

Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang didukung oleh Polda Metro Jaya, PMI Provinsi DKI Jakarta, dan Karang Taruna tersebut semakin meriah, karena Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Gibran Rakabuming, menyediakan hadiah satu unit sepeda untuk peserta donor darah dan plasma konvalesen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4860 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3222 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3070 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3029 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3014 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved