You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 86 HPR Ikuti Vaksin Rabies Drive Thru di Kantor Dinas KPKP
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Layanan Vaksinasi HPR Drive Thru di Kantor Dinas KPKP Diminati

Berbagai upaya terus dilakukan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat dalam mempertahankan wilayah tersebut sebagai daerah bebas rabies. Salah satunya dengan layanan vaksinasi bagi hewan penular rabies (HPR) yang dilaksanakan secara rutin.

Dari pagi sudah banyak warga yang antusias mengikuti layanan ini

Terbaru, layanan gratis tersebut digelar secara drive thru atau Lantatur (Layanan tanpa turun) di halaman kantor Dinas KPKP DKI Jakarta di Jl Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (27/9) dan Selasa (28/8).

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, layanan vaksinasi drive thru di kantor Dinas KPKP digelar dalam rangka menyambut Hari Rabies Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September. Warga yang ingin mengikuti kegiatan ini sebelumnya sudah melakukan pendaftaran yang dilakukan secara online melalui Humas Sudin KPKP Jakarta Pusat serta mendaftar langsung di lokasi.

Nyok! Vaksin HPR di Layanan Drive Thru Kantor Wali Kota Jakarta Utara

"Dari pagi sudah banyak warga yang antusias mengikuti layanan ini. Warga yang datang menggunakan kendaraan cukup menunggu di dalam kendaraannya untuk kemudian tim dokter kami yang melakukan pemberian vaksin bagi HPR tersebut," ujar Penty di sela-sela kegiatan vaksinasi Lantatur, Senin (28/9).

Secara keseluruhan, sambung Penty, jumlah HPR yang disuntik vaksin hari ini berjumlah 86 ekor. Rinciannya, 20 ekor anjing, dan 66 ekor kucing. Layanan ini juga dibantu empat dokter hewan terdiri dari satu dokter hewan Sudin KPKP Jakarta Pusat, satu dokter hewan dari Dinas KPKP DKI Jakarta dan dua dokter hewan dari Gloriouz Pet.

Retno (40), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengaku diajak rekannya untuk ikut vaksinasi HPR untuk hewan peliharaannya.

"Saya diajak teman untuk suntik vaksin rabies di sini. Karena menurut saya suntik vaksin rabies ini juga gratis jadi harus kita manfaatkan apa sudah disediakan oleh pemerintah. Saya juga mendapatkan bantuan berupa pakan hewan sebanyak satu bungkus secara gratis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3683 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3265 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2703 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2656 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2586 personFolmer