You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
peringatan hari rabies 2021
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Gubernur Anies Pastikan Jakarta Ramah Hewan dengan Vaksinasi, Sterilisasi, dan Adopsi

Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (28/9), Pemprov DKI Jakarta mencanangkan Ibu Kota yang tidak hanya bebas Rabies, namun juga ramah dalam memfasilitasi serta melayani hewan agar terawat dengan baik.

Alhamdulillah saat ini Jakarta merupakan wilayah bebas rabies. Tapi ini harus dijaga bersama dengan serius

Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP), Pemprov DKI Jakarta mengajak kolaborasi warga dalam memperingati Hari Rabies Sedunia, dengan mengusung tema, "Rabies Facts, Not Fear" di Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan pihaknya konsisten menjaga Jakarta bebas dari wabah rabies.

"Alhamdulillah saat ini Jakarta merupakan wilayah bebas rabies. Tapi ini harus dijaga bersama dengan serius, yakni dengan melakukan layanan vaksinasi, strerilisasi dan adopsi. Jakarta hingga 27 September 2021 sudah melakukan vaksin rabies sebanyak 360.700 lebih, itu 110% dari target. Kemudian strerilisasi kucing tak berpemilik mencapai 4.200 lebih, ini adalah 155% dari target yang kita harapkan," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

65 HPR di Cempaka Putih Barat Divaksin Rabies

Lebih lanjut, Gubernur Anies ingin memastikan seluruh hewan yang memiliki pemilik, bahkan yang tidak ada pemilik tetap harus diperhatikan. Hal ini untuk menunjukkan komitmen Jakarta sebagai salah satu Kota yang ramah dan serius dalam memperhatikan kesehatan hewan.

"Jadi kami ingin peringatan Hari Rabies bukan sekadar kegiatan vaksinasi saja,  tapi kita memastikan Jakarta menjadi kota ramah satwa, di mana warganya memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap satwa-satwa di kota ini. Secara khusus saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas pecinta hewan yang sudah ikut bekerja bersama, yang telah jadi kolaborator dengan kami di DKI Jakarta untuk melindungi, menyayangi, dan memastikan hewan-hewan ini bisa hidup baik di kota ini," tambah Gubernur Anies.

Di samping itu, Gubernur Anies juga menggarisbawahi bahwa ketiga program seperti vaksinasi, sterilisasi, dan adopsi adalah fokus utama dari Pemprov DKI agar misi Kota ramah hewan bisa disematkan di Ibu Kota.

"Ada layanan vaksinasi drive thru di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dan kita undang kepada masyarakat untuk silakan yang punya hewan peliharaan dan ingin dapatkan vaksinasi bisa diberikan dan dilayani. Ketika kita lakukan vaksinasi tidak dilihat KTP pemiliknya. Jadi siapa saja silakan datang, nanti dapat vaksinasi. Jakarta kewenangannya dibatasi administrasi, tapi pelayanannya diberikan kepada siapa saja," pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui,  kegiatan peringatan Hari Rabies Sedunia yang berlangsung di Ancol juga dihadiri oleh Komisaris PT Jaya Ancol Geizs Chalifa; Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Sahali; Kadinkes DKI, Widyastuti; Asisten Perekonomian Setda DKI, Sri Haryati; Kadis KPKP, Suharini Eliawati; Walikota Jakut, Ali Maulana Hakim; serta para komunitas pencinta hewan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6007 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4828 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4582 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4448 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4440 personTiyo Surya Sakti