You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisispasi Genangan Banjir Kemayoran Akan Buat Sumur Resapan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ribuan Titik Sumur Resapan Bakal Dibuat di Kemayoran

Sebanyak 1.855 sumur resapan akan dibuat di wilayah Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Pembuatan sumur resapan ini sebagai salah satu upaya untuk mengatasi genangan dan banjir saat musim penghujan tiba.

Pengerjaannya akan dilakukan pihak ketiga yang ditunjuk Sudin SDA Jakarta Pusat

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan, ribuan titik sumur resapan akan dibangun di delapan kelurahan yang ada di Kemayoran. Masing-masing kelurahan akan dibangun sekitar 230 titik sumur resapan. Rencananya pembuatan sumur resapan tersebut akan dimulai pada bulan Oktober mendatang.

"Betul akan dibangun sumur resapan oleh Sudin SDA Jakarta Pusat. Pengerjaannya akan dilakukan pihak ketiga yang ditunjuk Sudin SDA Jakarta Pusat. Kami sudah menerima pemaparan dari pihak ketiga," ujar Asep, Rabu (29/9).

Sudin SDA Kepulauan Seribu Buat 108 Sumur Resapan

Menurutnya, penentuan titik lokasi pembuatan sumur resapan menjadi kewenangan pihak kelurahan. Saat ini pihak kelurahan masih melakukan survei untuk menentukan lokasi di mana sumur resapan tersebut akan dibangun.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Kemayoran, Supriyadi menuturkan, salah satu titik lokasi yang akan dibuat sumur resapan berada di Jl Kompleks Angkasa Pura, Kelurahan Kebon Kosong. Selain pembuatan sumur resapan, di lokasi tersebut juga akan dilakukan normalisasi saluran.

Dikatakan Supriyadi, untuk sumur resapan akan dibuat dengan kedalaman 2,8 meter, panjang 4,5 meter serta lebar atas 15 meter dan lebar bawah 9 meter. Adapun material yang digunakkan yaitu buis beton yang berpori.

"Pembuatan sumur resapan ini kami fokuskan seperti di Jalan Letjen Suprapto karena di situ sering tergenang. Kemudian masih ada beberapa titik lainnya yang rawan genangan dan banjir, namun kita masih melakukan peninjauan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 100 Personel Satpol PP Kepulauan Seribu Apel Kesiapsiagaan Bencana

    access_time22-10-2021 remove_red_eye935 personSuparni
  2. Dinas PPAPP Optimalkan Fungsi RPTRA Melalui Pos SAPA

    access_time20-10-2021 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Tiga Titik Trotoar di Johar Baru Rampung

    access_time19-10-2021 remove_red_eye896 personAnita Karyati
  4. Warga Kampung Melayu Kini Punya Ambulans

    access_time20-10-2021 remove_red_eye705 personNurito
  5. PPKM Jakarta Turun ke Level 2, Gubernur Anies Ingatkan Tetap Waspada

    access_time20-10-2021 remove_red_eye704 personYudha Peta Ogara