You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sepanjang September, Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 942 Lokasi
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Dilakukan di 942 Lokasi di Jaktim Selama September

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 942 lokasi, selama September kemarin. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah ibadah, sarana pendidikan dan jalan lingkungan.

Diharapkan masyarakat dapat lebih memahami soal pencegahan penanggulangan kebakaran

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah ibadah, sarana pendidikan dan jalan lingkungan. Jumlah ini sedikit meningkat dibanding Agustus lalu yang hanya dilakukan di 936 lokasi.

"Kegiatan sosialisasi masih di bawah angka 1.000 jumlahnya karena ada beberapa kegiatan yang waktunya banyak bersamaan. Disamping juga masih adanya pemberlakuan PPKM level 3 di wilayah Jakarta," kata Muchtar, Selasa (5/10).

Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Digelar di RPTRA Kamal Bahari

Dalam kegiatan sosialisasi ini, kata Muchtar, materinya masih sama seperti yang dilakukan sebelumnya. Yakni petugas mengedukasi soal pencegahan penanggulangan kebakaran sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menjelaskan, petugas melakukan sosialisasi keliling kampung menggunakan mobil atau sepeda motor atau menggunakan pengeras suara dari rumah ibadah yang ada di pemukiman warga. Termasuk mendatangi sarana pendidikan.

Usai melakukan sosialisasi, lanjut Edi, petugas selalu membagikan pamflet dan penempelan stiker di tempat-tempat strategis yang mudah dilihat banyak orang. Seperti mading rumah ibadah, tembok rumah warga, pos RW dan sejumlah titik lainnya.

"Dengan sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami soal pencegahan penanggulangan kebakaran. Selain itu juga tentunya agar masyarakat tetap mematuhi prokes di masa pandemi ini, agar terbebas dari paparan COVID-19," ucap Edi.

Edi menjabarkan, 942 lokasi sosialisasi itu rinciannya adalah rumah ibadah 247 lokasi, jalan lingkungan 673 lokasi dan lembaga pendidikan 22 lokasi. Kemudian untuk mendukung pelaksanaan sosialisasi ini, selama satu bulan pihaknya mengerahkan kendaraan operasional mobil 122 unit, sepeda motor 435 unit. Adapun kekuatan personel yang dikerahkan sebanyak 1.009 orang.

Sejumlah lokasi sosialisasi ini di antaranya adalah Jl Kayu Manis 3 Kelurahan Kayu Manis, Matraman, lingkungan Pasar Induk Beras Cipinang di RW 09 Pisangan Timur.

Kemudian, Masjid Jami Al Istiqomah Jl Tipar Cakung No.60, RT 07/05, Cakung Barat, Masjid Hasbiallah RW 03 Bidara Cina, Musala Nurul Iman RT 07/06, Halim Perdana Kusumah, Jl Pucung Kelurahan Balekambang dan sejumlah titik lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1832 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1831 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1828 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1795 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1742 personAnita Karyati