You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakpus Pimpin Apel Antisipasi Bencana Banjir
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma memimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir dan Angin Kencang di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang 1, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir.

Hari ini kami menyatukan persepsi, menyatukan gerak langkah, satukan standar operasional prosedur (SOP) penanggulangan bencana

Apel kali ini diikuti 100 personel gabungan dari unsur Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA), Sudin Bina Marga, UPK Badan Air Sudin Lingkungan Hidup (LH), Sudin Perhubungan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Gulkarmat, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan dan Satpol PP.

"Hari ini kami menyatukan persepsi, menyatukan gerak langkah, satukan standar operasional prosedur (SOP) penanggulangan bencana agar dampak bencana tidak meluas dan tidak menimbulkan kerugian. Kami juga melakukan pengecekan sumber daya seperti personel, peralatan maupun tindakan kolaboratif penanggulangan bencana," ujar Dhany, Selasa (5/10).

Wakil Walkot Jaktim Pimpin Apel Gerebek Lumpur di Waduk Munjul

Menurutnya, saat ini kondisi peralatan yang dimiliki Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Pusat sudah cukup memadai dan masih dalam kondisi yang layak. Seperti alat pemotong, perahu karet dan peralatan penanganan bencana lainnya.

"Kami juga sudah melihat langsung seperti dengan pengecekan pompa air dan pintu air di semua wilayah Jakarta Pusat. Jika aliran saluran di permukiman lancar, di kali juga lancar maka tidak akan ada hambatan aliran air," tandasnya.

Ditambahkan Dhany, peralatan dan infrastruktur statis juga telah ditempatkan di titik-titik daerah rawan genangan. Ia berharap, semua peralatan dapat berfungsi maksimal saat menghadapi musim hujan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye4173 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3966 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3319 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3248 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3157 personFolmer