You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bunda Paud Jakpus Berikan Apresiasi Kepada Peserta IKRA Kenari
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bunda PAUD Jakpus Berikan Apresiasi Bagi Peserta IKRA di Kecamatan Senen

Semangat giat literasi di tengah pandemi masih terus berlanjut melalui kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA). Pada tahap ketiga ini Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jakarta Pusat memberikan apresiasi kepada lima peserta IKRA terpilih di Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen.

Generasi muda terutama anak-anak saat ini sekarang perlu dibangkitkan kembali stimulusnya selama pandemi

Bunda PAUD Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, pemberian apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada lima peserta IKRA yang terpilih dari Sudin Pusip Jakarta Pusat.

"Generasi muda terutama anak-anak saat ini sekarang perlu dibangkitkan kembali stimulusnya selama pandemi," ujar Ucu, Kamis (7/10).

68 Peserta IKRA di Kecamatan Senen Dapat Apresiasi

Dikatakan Ucu, di Kecamatan Senen ada sebanyak 200 peserta yang mengikuti program IKRA. Dari semua peserta kemudian dipilih lima terbaik berdasarkan hasil pemantauan, pemberian nilai berdasarkan resume dan hasil upload video dari setiap orang tua.

"Semua anak-anak di sini juara, karena saya bangga kepada orang tua yang sudah mendidik anak-anaknya. Umur lima tahun sudah bisa membaca dan meresume hasil bacaan mereka. Ini merupakan kebanggaan bagi anak dan orang tuanya. Rata-rata yang mengikuti mulai dari umur empat hingga tujuh tahun," tuturnya.

Ia berharap, program IKRA kepada anak-anak PAUD ini bisa menjadi kebiasaan membaca, agar bisa menciptakan generasi muda yang berkualitas dan peran orang tua terus diperhatikan agar kebiasaan membaca ini tidak hilang kepada anak-anaknya.

Sementara, salah satu orang tua, Farani (32) mengatakan, program ini sangat membantu dalam mengajarkan anak-anak terutama di masa pandemi seperti saat ini.

"Kebetulan anak saya belum bisa membaca karena masih empat tahun, tapi dia sudah tertarik dengan melihat buku-buku yang dipinjamkan. Mungkin karena bukunya yang bagus dan menarik serta anak saya menjadi aktif untuk ingin tahu. Jadi saya lebih mudah untuk mengenalkan huruf maupun angka pada anak saya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3521 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3111 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2516 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2499 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2432 personFolmer