You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
MPOJ Berharap Kunjungan Anies ke Papua Semakin Memotivasi Atlet DKI
....
photo doc - Beritajakarta.id

MPOJ Berharap Kunjungan Anies ke Papua Semakin Memotivasi Atlet DKI

Tidak cukup memberikan motivasi secara daring beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terbang langsung ke Bumi Cendrawasih, Papua untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet DKI yang berlaga di PON XX.

Datang di momentum yang tepat

Tim Kajian Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Aan Harinurdin berharap, kehadiran Anies yang jauh-jauh terbang dari Jakarta mampu memotivasi para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan daya juang tinggi untuk meraih medali emas.

KONI DKI Pastikan Atlet Pemerlu Layanan Kesehatan di PON XX Ditangani Optimal

"Pak Anies, saya kira datang di momentum yang tepat saat perolehan medali emas DKI tertinggal dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Beliau sepertinya ingin mengembalikan spirit seluruh atlet dan ofisial untuk terus fokus karena DKI Jakarta sempat memimpin perolehan medali," ujarnya, Selasa (12/10).

Menurut Harinurdin, DKI Jakarta masih memiliki kans besar untuk menambah perolehan medali sehingga, bisa menjadi Juara Umum di PON XX.

"Masih ada cabang olahraga dan nomor-nomor yang belum dipertandingkan. Kita berharap, para atlet menjadikan momentum kedatangan Pak Gubernur ke Papua sebagai charger semangat dan tekad menjadi juara," terangnya.

Harinurdin menjelaskan, kehadiran Anies secara psikologis memberikan banyak dampak positif bagi atlet-atlet DKI Jakarta. Terlebih, mereka saat ini sedang meninggalkan keluarga tercinta dan harus fokus bertanding di wilayah ujung timur Indonesia.

"Ini menjadi waktu yang sangat krusial karena PON tersisa beberapa hari saja. Kedatangan Pak Anies memberikan dampak baik," ucapnya.

Ia mencontohkan, saat Anies datang ke Venue Akuatik di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10), atlet renang DKI Jakarta, Joe Aditya Kurniawan langsung menjadi pusat perhatian karena berhasil meraih emas dari nomor 200 Meter Gaya Bebas Putra.

"Di luar dugaan, Joe mampu mengalahkan para perenang senior timnas Indonesia. Semoga usai dikunjungi Pak Anies semua atlet DKI yang masih bertanding bisa meraih medali emas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5535 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4822 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4748 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4674 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4642 personAnita Karyati