You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satu Kg Ranjau Paku Diamankan di Jalan Letjend Suprapto
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Satu Kilogram Ranjau Paku Diamankan dari Jl Letjen Suprapto

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat melakukan penyisiran ranjau paku di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat. Hasilnya, petugas berhasil mengumpulkan sebanyak satu kilogram ranjau paku dalam berbagai ukuran.

Kami berharap petugas rutin melakukan penyisiran dan dapat menemukan serta mengamankan pelaku penebar ranjau paku

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, penyisiran ranjau paku yang dilakukan jajarannya menindaklanjuti aduan masyarakat, khususnya para pengendara yang merasa resah akibat keberadaan ranjau paku.

"Di Jakarta Pusat ada dua lokasi rawan ranjau paku yakni di Jalan Letjen Suprapto dan kawasan Mangga Besar. Kami lakukan penyisiran dengan durasi jarak tiga kilometer mulai dari putaran Grand Cempaka hingga persimpangan Pasar Senen (Galur). Hasilnya kita dapati satu kilogram ranjau paku dalam berbagai ukuran," ujar Bernard, Kamis (14/10).

Petugas Sisir Ranjau Paku di Jl TB Simatupang

Menurutnya, kegiatan penyisiran ranjau paku sesuai dengan Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami akan rutin melakukan penyisiran ranjau paku. Kami juga belum tahu apakah ini ada unsur kesengajaan atau tidak," katanya.

Dikatakan Bernard, pihaknya menggunakan bambu sepanjang dua meter yang diikatkan tiga magnet. Oleh petugas alat tersebut digunakan untuk melakukan penyisiran ranjau paku secara manual. Alat tersebut juga ditempelkan di depan dan belakang bamper mobil.

Andri (29), salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas mengapresiasi penyisiran ranjau paku yang dilakukan petugas Satpol PP. Terlebih, selama ini di Jalan Letjen Suprapto dikenal sebagai lokasi rawan ranjau paku yang merugikan para pengendara yang melintas.

"Saya pernah dua kali kena ranjau paku di Jalan Letjen Suprapto. Kami berharap petugas rutin melakukan penyisiran dan dapat menemukan serta mengamankan pelaku penebar ranjau paku," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3620 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3355 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2967 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2925 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2915 personAnita Karyati