You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Kominfotik Gali Layanan Unggulan Perangkat Daerah Lewat FGD
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dinas Kominfotik Gali Layanan Unggulan Perangkat Daerah Lewat FGD

Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta masih terus bergulir.

Maka itu, masing-masing perangkat daerah menampilkan layanan unggulannya

Menggunakan konsep design thinking, seluruh perwakilan perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang menjadi peserta dalam FGD ini saling memberi masukan dan bertukar ide/gagasan dalam menggali permasalahan serta kebutuhan di seluruh Perangkat Daerah yang bisa diselesaikan dengan SPBE.

Dinas Kominfotik Gelar FGD Penyusunan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kepala Bidang Sistem Informasi Manajemen, Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Alwiesda mengatakan, FGD ini merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan arsitektur SPBE. FGD ini juga menampilkan dan menggali layanan strategis unggulan yang ada di masing-masing perangkat daerah.

“Nanti itu bisa menjadi cikal bakal layanan Pemprov DKI ke depannya seperti apa. Jadi kita gali apakah perlu sistem atau tidak, interoperabilitas dengan SKPD lain ada atau tidak, kita gali sehingga kita dapatkan yang terbaik. Maka itu, masing-masing perangkat daerah menampilkan layanan unggulannya,” ujar Alwiesda, Jumat (15/10).

Alwiesda menjelaskan, FGD ini merupakan upaya mewujudkan mimpi-mimpi dari setiap perangkat daerah untuk perbaikan maupun peningkatan kinerja layanan di masa yang akan datang.

“Diharapkan nantinya ketika sudah digali, ke depan kita mempunyai wajah baru Pemprov DKI Jakarta yang memiliki layanan yang baik, sudah terdigitalisasi, lebih efisien, dan secara data dapat dipertanggungjawabkan,” kata Alwiesda.

Alwiesda mengatakan, Dinas Kominfotik DKI Jakarta sebagai perangkat daerah yang memiliki peranan penting dalam mendukung layanan pemerintahan seperti internet, jaringan, pusat atau basis data dan sebagainya.

Maka itu, FGD ini diharapkan bisa menangkap tugas dan fungsi layanan masing-masing perangkat daerah sehingga hasil FGD ini punya arsitektur SPBE yang komprehensif yang saling terintegrasi.

“Setelah nanti kita kumpulkan kita buat analisa, karena baru satu jenis layanan kita gali. Next step-nya adalah kita konfirmasi layanan apa lagi karena satu perangkat daerah sudah banyak layanan. Mana yang harus kita kembangkan supaya interkoneksinya dengan perangkat lainnya seperti apa,” tandas Alwiesda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5713 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4551 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3216 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3175 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3048 personFolmer