You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Ciracas Wakili Jaktim Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tingkat DKI
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kelurahan Ciracas Wakili Jaktim Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tingkat DKI

Jakarta Timur mendapatkan dua kriteria yaitu masalah stunting dan tentang keuangan sehat

Kelurahan  Ciracas, mewakili Jakarta Timur dalam Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Terpercaya tingkat Provinsi DKI. Walau penilaian lomba dilakukan tahun 2023, namun Pemkot Jaktim mulai mempersiapkannya sejak dini.

Kecamatan Ciracas Luncurkan Kegiatan Posyandu Era Baru

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setko Jakarta Timur, Ahmad Salahuddin mengatakan, penilaian Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Terpercaya tingkat Provinsi DKI ini dilakukan secara bertahap mulai 2021 sampai  2023 akhir, saat dilakukannya kampanye gerakan keluarga sehat. Ini bagian dari program yang terpadu di DKI Jakarta karena setiap wilayah beda-beda kriteria yang dilombakannya.

"Untuk Jakarta Timur mendapatkan dua kriteria yaitu masalah stunting dan tentang keuangan sehat. Saat ini  kita lakukan pendataan, intervensi untuk pembinaan dan berharap kegiatan keluarga sehat Ini benar-benar maksimal," papar Salahudin, saat melakukan peninjauan sekaligus memberikan arahan terkait lomba tersebut di kantor Kelurahan Ciracas, Kamis (28/10).

Dengan adanya kegiatan, diharapkan kasus stunting akan berkurang. Demikian halnya kondisi keuangan sehat masyarakat juga semakin meningkat dan persoalan lainnya bisa teratasi dengan baik.

Camat Ciracas, Mamad menambahkan, pihaknya langsung melakukan koordinasi lintas sektor untuk mendukung kegiatan ini untuk mengoptimalkan data secara maksimal.

"Diharapkan tahun ini pendataan selesai sehingga untuk Tahun 2022 maksimal menyiapkan segala sesuatu untuk lomba ini," kata Mamad.

Menurutnya, salah satu langkah yang diambil dalam melakukan pendataan adalah, bagaimana caranya mendapatkan kehidupan masyarakat yang sejahtera terutama dalam pengaturan keuangan yang baik. Agar menjadi keluarga yang tangguh, ketika ada bencana diharapkan masyarakat sudah siap penanggulangannya.

Disebutkan sejumlah data pendukung yang dibutuhkannya dan harus disiapkan di antaranya adalah, data kesiapan kepesertaan warga dalam program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan. 

Kemudian data jumlah warga yang belum mendapatkan pekerjaan layak.Selain itu juga masalah kesehatan, data stunting yang saat ini menjadi problem kesehatan dan sekaligus penanganannya serta data pendukung lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3959 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3767 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3104 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3031 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2954 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved