You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Binaan PSBR Taruna Jaya 1 Ikuti Kompetisi Simulasi Operator Las
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

17 Warga Binaan Sosial PSBR Taruna Jaya 1 Ikuti Kompetisi Media Simulasi Operator Las

Sebanyak 17 warga binaan sosial Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 dari bidang praktik Las dan Komputer mengikuti Kompetisi Media Simulasi Operator Las yang digelar oleh Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKLPL) Condet, Jakarta Timur.

B ekal keterampilan kerja dan pengalaman 

Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti mengatakan, keikutsertaan warga binaan sosial dalam Kompetisi Media Simulasi Operator Las ini dapat menambah pengetahuan di bidang pengelasan dan dijadikan pengalaman.

"Semoga dengan keikutsertaan warga binaan kami bisa menjadi bekal keterampilan kerja dan pengalaman berharga, khususnya bidang pengelasan bagi mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif," ujarnya, Rabu (3/11).

Dinas Nakertrans dan Energi-PT PGAS Solution Berkolaborasi Beri Pelatihan Kerja

Sementara itu, Kepala PPKKPL Condet, Ulin Nuh menambahkan, tujuan diselenggarakannya kompetisi ini untuk menambahkan pengetahuan dan kemampuan peserta mengenai dasar-dasar pengelasan, wawasan wirausaha di bidang pengelasan dan menambah informasi mengenai dunia pengelasan.

"Kegiatan digital welding simulator merupakan salah satu program yang dilaksanakan atas inisiatif bersama dengan melibatkan masyarakat guna membantu dan meningkatkan serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait dunia pengelasan," tandasnya.

Ulin menjelaskan, selain warga binaan sosial PSBR Taruna Jaya 1, lomba ini juga diikuti masyarakat umum dan pelajar. Jumlah peserta lomba saat ini sudah mencapai 300 lebih dan kita akan batasi hanya sampai 360 peserta.

"Untuk pelaksanaan lomba dimulai 26 Oktober hingga 15 November 2021," ucapnya.

Menurutnya, Kompetisi Media Simulasi Operator Las dilaksanakan dalam rangka mendukung program Bersama Mempersiapkan Tenaga Kerja di Dunia Pengelasan Pada Masa Pandemi COVID–19.

"Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi dalam dua sif. Warga binaan sosial jurusan Las dan Komputer dapat mengikuti kompetisi tersebut dengan skor tertinggi 90 dan terendah 74," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4672 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4049 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4023 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3861 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2933 personAnita Karyati