You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sepanjang Oktober, Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 754 Lokasi
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Selama Oktober, Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 754 Lokasi

Sepanjang Oktober 2021, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 754 lokasi. Angka ini lebih rendah dibanding September yang mencapai 942 lokasi.

Anggota fokus penanggulangan banjir

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, kegiatan sosalisasi berkurang karena sudah memasuki musim penghujan, sehingga personel banyak dikerahkan untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir, penanganan pasca banjir dan penanganan pohon tumbang. Mereka juga siaga banjir di poskonya masing-masing.

"Volume sosialisasi pada Oktober kemarin berkurang karena sudah musim penghujan. Anggota fokus penanggulangan banjir. Selain itu layanan tupoksi juga banyak, terkait penyelamatan dan kebakaran," papar Muchtar, Kamis (4/11).

Gulkarmat Jaktim Evakuasi Orang Terjepit Truk

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, dari 754 lokasi sosialisasi itu rinciannya adalah rumah ibadah 157 lokasi, jalan lingkungan 588 lokasi dan lembaga pendidikan sembilan lokasi. Kemudian untuk mendukung pelaksanaan sosialisasi ini, selama satu bulan pihaknya mengerahkan kendaraan operasional mobil 124 unit, sepeda motor 435 unit dengan kekuatan 1.020 personel.

"Petugas mengedukasi soal pencegahan penanggulangan kebakaran, sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi," papar Edi.

Dalam menyampaikan materi pada masyarakat, jelas Edi, petugas berkeliling kampung menggunakan mobil atau sepeda motor serta pengeras suara masjid atau musala untuk sosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Usai melakukan sosialisasi petugas selalu membagikan pamflet dan penempelan stiker di tempat-tempat strategis yang mudah dilihat banyak orang.

Sejumlah lokasi yang dijadikan tempat sosialisasi selama Oktober kemarin, di antaranya Jl Krama Yudha I RW. 05 Kelurahan Rawa Terate, jalan lingkungan di RT 15/10 Bali Master.

Kemudian Masjid Jami Asy-Syaakirin Jl Gading Raya, RT 08/08, Pondok Bambu, Masjid Al Khoiriyah Jl Jagur RT 02/ 10 Kelurahan Cipinang Melayu, Masjid Al Fajar Jl Kampung Baru, RT 010/009 Kelapadua Wetan. Selain itu Jl Tanah Merdeka RT 09/02 Kelurahan Rambutan, Rusun BLK Pasarebo Jl Raya Bogor RT 15 /01 Kelurahan Susukan dan sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2704 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2243 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Heru Imbau Kantor di Sudirman-Thamrin Terapkan WFH saat Puncak HUT TNI

    access_time30-09-2024 remove_red_eye1154 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kebakaran Lapak Pengepul Barang Bekas di Pegadungan Berhasil Dipadamkan

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1047 personTP Moan Simanjuntak