You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
102 Orang Sudah Daftar Lomba Foto Rooftop Garden
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Lomba Foto Rooftop Garden Disambut Antusias

Lomba Foto Rooftop Garden yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta serta PT East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah) disambut antusias para penggiat urban farming. Hingga Kamis (4//11) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 102 orang yang mendaftar menjadi peserta lomba.

Pendaftaran ditutup hari ini pukul 23.59

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP, Mujiati mengatakan, calon peserta dapat mengakses tautan bit.ly/lombafotorooftopgarden untuk mendaftar.

"Pendaftaran ditutup hari ini pukul 23.59. Ayo, masih ada waktu untuk mendaftar dan menangkan hadiahnya," ujarnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (4/11) malam.

Yuk..Segera Daftar Lomba Foto Rooftop Garden Berhadiah Total Belasan Juta Rupiah

Mujiati menjelaskan, hari ini juga telah dilaksanakan pendistribusian benih kepada para peserta lomba bertempat di halaman Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat.

"Para peserta lomba masing-masing mendapatkan empat jenis benih dari yakni, melon, mentimun, tomat dan kailan. Pada kesempatan yang sama peserta juga diberikan arahan terkait teknis lomba dan konsultasi mengenai permasalahan dalam budi daya pertanian," terangnya.

Ia merinci, sejauh ini sudah ada 29 peserta dari Jakarta Timur, 28 dari Jakarta Selatan, 17 dari Jakarta Pusat, 15 dari Jakarta Utara, 12 dari Jakarta Barat, dan satu peserta lomba dari Kepulauan Seribu.

"Lomba ini berhadiah total uang tunai sebesar Rp 15 juta. Pelaksanaan lomba ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi untuk semakin memotivasi para penggiat pertanian perkotaan di Jakarta," ungkapnya.

Mujiati berharap, adanya lomba ini juga dapat membuat para penggiat pertanian perkotaan semakin kreatif dan inovatif, khususnya dalam memanfaatkan rooftop.

"Semoga pertanian perkotaan di Jakarta semakin berkembang dan berkontribusi menjaga ketahanan pangan dan pemenuhan gizi keluarga," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Lomba Foto Rooftop Garden, Suryanto mengaku sebagai penggiat pertanian perkotaan dirinya senang bisa mengikuti Lomba Foto Rooftop Garden.

"Sangat menarik, semoga nantinya dapat menjadi agenda tahunan agar dapat semakin memotivasi warga lainnya untuk melakukan urban farming," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3549 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3273 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2903 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2864 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2852 personAnita Karyati