You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Berhasil Penuhi Dua Target di Peparnas XVI Papua 2021
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Target DKI di Peparnas XVI Tercapai

Kontingen DKI Jakarta berhasil meraih target dalam penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Papua. Berhasil meraih 25 medali emas, 32 medali perak dan 41 medali perunggu, DKI Jakarta berada di peringkat enam di akhir kompetisi.

Berhasil meraih 25 medali emas

Chief de Mission(CdM) Kontingen DKI Jakarta di Peparnas XVI, Tedi Cahyono mengatakan, meski belum berhasil menjadi juara umum, namun target masuk 10 besar dan perolehan medali emas berhasil dicapai.

"Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian prestasi yang signifikan. Sebab, di Peparnas XV, DKI Jakarta berada di peringkat 11 dengan 15 medali emas. Bahkan beberapa atlet targetnya perunggu, justru meraih medali emas contohnya di cabang olahraga (cabor) tenis meja tuna netra putri, Nabila," ujarnya, Senin (15/11).

Empat Atlet DKI Pecahkan Rekor di Peparnas XVI

Tedi menjelaskan, empat atlet penyandang disabilitas DKI Jakarta juga berhasil memecahkan rekor di Peparnas XVI Papua 2021. Tiga atlet memecahkan rekor nasional dan satu atlet untuk rekor Asean Paragames 2017.

Mereka adalah Maria Goreti Sumiyati dan Fajar Budi Pratama dari cabor atletik, Diandra Hasna Fadhillah dan Laura Aurelia Dinda Sekar dari cabor renang.

"Selain mencapai target, juga terjadi pemecahan rekor oleh empat atlet DKI Jakarta di ajang ini," terangnya.

Menurutnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta akan lebih aktif mengikutsertakan atlet disabilitas binaannya di kompetisi single event maupun multievent khusus disabilitas tingkat internasional.

Selain menambah jam terbang dan memacu prestasi atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mengincar klasifikasi internasional bagi atlet disabilitas binaannya.

"Klasifikasi internasional bersifat tetap, ketika memperoleh itu tidak bisa diganggu gugat saat bertanding di tingkat nasional. Ini membuktikan ada kebangkitan olahraga disabilitas dan membawa nama baik Jakarta di kancah internasional. Tidak ada atlet yang terlatih, tapi atlet yang selalu berlatih, berlatih dan berlatih," ungkapnya.

Ia menambahkan, Dispora akan bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dalam hal pembibitan dan regenerasi atlet disabilitas.

"Kita terus intensifkan koordinasi dengan panti-panti di Jakarta seperti panti daksa, netra dan rungu untuk mendapatkan bibit baru yang lebih muda dan potensial untuk kita bina ke depannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4433 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3802 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3619 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3604 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3558 personAnita Karyati