You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pandangan Umum Fraksi DPRD DKI Atas Raperda APBD 2022 dua
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Ini Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda APBD DKI 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022. Sejumlah hal mulai dari Biaya Tak Terduga (BTT) sebagai antisipasi ledakan kasus COVID-19, fasilitas kesehatan, pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19, hingga penyerapan anggaran menjadi sorotan dalam rapat paripurna tersebut.

Tapi jika pandemi semakin terkendali, kami mendorong agar dana BTT digunakan untuk program prioritas

Fraksi Partai Gerindra, dalam pemandangan umum yang dibacakan Adi Kurnia Setiadi, Wakil Sekretaris II Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta untuk lebih fokus pada bidang kesehatan dan ekonomi dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 gelombang ketiga, Fraksi Partai Gerindra memandang perlu adanya penambahan BTT.

"Fraksi Gerindra pada prinsipnya setuju agar pembiayaan penanganan COVID-19 tetap menjadi prioritas," ujar Adi Kurnia Setiadi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Nomor 18, Jakarta Pusat, Selasa (16/11).

RAPBD 2020 Mulai Dibahas di Tingkat Komisi Hari Ini

Sementara itu Fraksi PKS dalam pemandangan umum yang dibacakan Ismail, Wakil Bendahara Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta dan seluruh warga Jakarta atas prestasi yang telah dicapai selama ini. Diharapkan prestasi yang telah diukir tersebut bisa semakin memicu peningkatan kinerja Pemprov DKI Jakarta ke depan.

"Fraksi PKS juga mendorong Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif untuk membina dan mengembangkan beberapa tempat dan kegiatan yang potensial sebagai destinasi wisata Jakarta berbasis budaya dan produk lokal sekaligus meningkatkan kesejahteraan pelaku wisata dan masyarakat sekitarnya. Momen pengembangan UMKM dan destinasi wisata ini bisa disinergikan dengan penyelenggaraan Formula E tahun depan sehingga gelaran Formula E ini betul-betul bisa dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat khususnya UMKM dan pariwisata lokal," tuturnya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta dalam pemandangan umum yang dibacakan Agustina Hermanto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI juga mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk tetap mengganggarkan BTT sebesar Rp 2,8 triliun sebagai antisipasi jika ledakan kasus COVID-19 kembali terjadi.

"Tapi jika pandemi semakin terkendali, kami mendorong agar dana BTT digunakan untuk program prioritas seperti penanggulangan banjir," tandas Agustina.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7277 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5290 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5049 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4915 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4911 personAnita Karyati