You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis Jaksel Tuntaskan Tiga Rumah Bedah Rumah di Cipedak
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Baznas Bazis Jaksel Rampungkan Bedah Rumah di Cipedak

Baznas Bazis bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan telah merampungkan program bedah rumah warga tidak mampu dan tidak layak huni di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa. Hal ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah milik Ibu Sani (91) di RT 05/02 Kelurahan Cipedak oleh Asisten Kesra Jakarta Selatan, Sayid Ali.

Saya sangat senang dan bersyukur sebab saat ini rumah saya kini menjadi layak huni dan lebih nyaman

"Hari ini ada tiga rumah tidak layak huni telah selesai dibangun Baznas Bazis Jakarta selatan. Salah satunya rumah milik Ibu Sani yang hari ini kami serahkan kuncinya," ujar Sayid Ali di lokasi acara, Rabu (17/11).

Dikatakan Sayid, program bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Selatan dianggarkan sebesar Rp 50 juta. Namun, khusus rumah Ibu Sani mendapatkan bantuan baik tenaga dan biaya pembangunan dari pengurus RT dan warga setempat.

Baznas Bazis Jaktim Bedah Rumah Warga di Kelurahan Rambutan

"Kami mengapresiasi pengurus RT serta warga di sini yang mau bergotong royong membantu baik tenaga maupun sejumlah dana untuk membantu membangun rumah Ibu Sani. Untuk itu kami meminta agar rumah ini dijaga dan dirawat dengan baik," katanya.

Lurah Cipedak, Saidih menambahkan, di wilayahnya terdapat tiga rumah yang dibedah. Selain milik Ibu Sani, dua rumah lainnya yakni rumah milik Gonih Gandul di Gang Palagan RT 15/01 dan milik Tuti Anisah di Jalan Haji Lisan RT 03/06.

"Tiga rumah yang dibedah kondisinya memang sudah tidak layak huni. Mulai dari atapnya yang bocor hingga bangunan tembok dan kayu yang sudah lapuk sehiingga rawan ambruk," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Sani mengaku bersyukur dan senang atas kepedulian serta bantuan yang diberikan Baznas Bazis dan Pemkot Administrasi Jakarta Selatan tersebut. Bedah rumah miliknya direnovasi selama tiga minggu. Kini atap rumahnya telah menggunakan baja ringan dan tembok rumahnya pun kini menjadi lebih kuat sehingga menjadi layak huni dan nyaman.

"Saya sangat senang dan bersyukur sebab saat ini rumah saya menjadi layak huni dan lebih nyaman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3851 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2923 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2406 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2333 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2294 personTiyo Surya Sakti