You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Dukcapil Jaktim Gelar Layanan Jemput Bola di RPTRA Cahaya Ujung Krawang
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Layanan Jemput Bola Adminduk di RPTRA Cahaya Ujung Krawang Disambut Antusias Warga

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur menggelar layanan jemput bola di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cahaya Ujung Krawang, RW 05, Kelurahan  Pulogebang, Kecamatan Cakung, Kamis (18/11). Layanan ini disambut antusias warga setempat untuk mengurus beragam administrasi kependudukan (adminduk).

Layanan jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat

Salah seorang pemanfaat layanan, warga RT 12/05, Kelurahan Pulogebang, Ali Bachtiar (63), merasa senang adanya layanan jemput bola adminduk tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Monitoring Layanan Jemput Bola Perekaman e-KTP Bagi Pelajar

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa membuat Akta Kelahiran, seumur-umur belum punya. Saya ucapkan terima kasih pada jajaran Sudin Dukcapil yang menggelar layanan jemput bola di RPTRA Cahaya Ujung Krawang ini," ungkapnya, Kamis (18/11).

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Nurrahman mengatakan, terdapat tujuh jenis layanan yang diberikan dalam layanan jemput bola ini yakni, perekaman KTP-el,  pemutakhiran Kartu Keluarga (KK) KK, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Perceraian, Perkawinan dan Akta Kematian.

"Layanan jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat. Dalam layanan ini masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Menurutnya, dalam layanan jemput bola ini  dikerahkan mobil untuk perekaman KTP-el. Sehingga, warga bisa melakukan perekaman sekaligus pencetakan KTP-el.

"Tidak perlu menunggu lama, layanan ini hadir agar semakin efektif dan efisien membantu dan memfasilitasi warga tertib adminduk," terangnya.

Sementara, Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti  menambahkan, warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB meski layanan baru dibuka pada pukul 09.00 WIB.

"Hingga pukul 10.30 sudah terlayani dan dilakukan pencetakan 538 KIA, 205 Akta Kelahiran,  215 KTP-el dan  53 KK. Layanan jemput bola di sini masih akan berlangsung hingga pukul 13.00," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1510 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1461 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1420 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1402 personAldi Geri Lumban Tobing