You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Siswa SD Perguruan Cikini Antusias Ikut Wisata Literasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ratusan Siswa SD Perguruan Cikini Antusias Ikut Wisata Literasi

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat kembali menggelar wisata literasi secara daring. Wisata literasi ini diisi kegiatan yakni tur perpustakaan, tur Monas, dan dongeng yang diikuti 441 peserta didik SD Perguruan Cikini.

Wisata literasi ini untuk meningkatkan pengetahuan para peserta didik mengenai sejarah kota Jakarta

Kasi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat Dedi Santoso mengatakan, wisata literasi ini juga menjadi awal rangkaian peringatan Hari Anak Sedunia pada tanggal 20 November mendatang. Berbagai kegiatan yang ditampilkan dalam wisata literasi digelar di antaranya penayangan video seputar pengenalan perpustakaan, video sejarah Monas, serta dongeng dari ventriloquist.

"Wisata literasi ini untuk meningkatkan pengetahuan para peserta didik mengenai sejarah kota Jakarta, salah satunya tentang Monas yang menjadi ikon kota Jakarta," ujar Dedi, Kamis (18/11).

180 Pelajar SDN 01 Menteng Ikut Wisata Literasi Virtual

Dikatakan Dedi, pihaknya berusaha menampilkan tontonan dan tuntunan yang positif untuk para peserta didik. "Sudin Pusip mencoba memberikan alternatif yang menyenangkan dengan peran serta aktif untuk pengenalan perpustakaan, mendongeng, games yang mengedukasi dan ragam kegiatan menyenangkan lainnya agar para siswa dapat terus berkarya dan semangat literasi," katanya.

Kepala SD Perguruan Cikini, Ervin Trisworo menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan wisata literasi yang digelar oleh Sudin Pusip Jakarta Pusat. Rangkaian kegitan ini akan menjadi pembelajaran yang bermakna dan memotivasi untuk para peserta didik.

"Semoga kegitan ini dapat menambah inspirasi dan pengetahuan mereka tentang sejarah Monas dan bagi mereka yang belum pernah mengunjungi Monas bisa tahu area dalam Monas. Karena hampir dua tahun Monas ditutup untuk umum, semoga ke depan bisa kembali normal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1804 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati