You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda Marullah Dampingi Satgas Saber Pungli Pusat Memonitor Pelayanan di DPMPTSP DKI
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Sekda Marullah dan Satgas Saber Pungli Monitoring Pelayanan di DPMPTSP

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungutan Liar (Pungli) Pusat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Program Pencegahan dan Pemberantasan Pungli ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Bahwa memberikan pelayanan itu kewajiban kita kepada masyarakat

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pencanangan dan penandatanganan komitmen Jakarta Kota Bebas Pungli 2021 beberapa waktu lalu.

"Saya mengapresiasi, berterima kasih, dan merasa tersanjung. Jakarta tentu etalasenya berbeda dengan etalase yang lain. Bukan soal mewah, tapi apa saja yang terjadi di Jakarta itu menjadi viral ke mana-mana. Maka saya merasa berbahagia ketika bapak-bapak semua dari tim saber pungli pusat datang setelah kemarin kita berkumpul di Balai Kota dalam pencanangan Jakarta Kota Bebas Pungli oleh Pak Mahfud MD dan Pak Gubernur. Ini menunjukkan sebuah keseriusan," ujar Marullah, Senin (22/11).

Satgas Saber Pungli Pusat dan Kanwil BPN DKI Sosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Pungli

Baginya penting untuk mendampingi tim saber pungli pusat, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin DPMPTSP DKI Jakarta serius dalam memberikan pelayanan yang bebas dari pungli.

Marullah berharap masukan-masukan menjadi semangat bagi para petugas pelayanan publik dalam melaksanakan tugas.

"Bahwa memberikan pelayanan itu kewajiban kita kepada masyarakat. Jangan lagi pelayanan itu dilaksanakan dengan tendensi-tendensi tertentu. Tendensi tertentu itu sudah dipenuhi oleh pemerintah dengan memberikan gaji yang memadai, tunjangan yang memadai, itu semua dimaksudkan untuk memberikan dedikasi yang tinggi kepada warga," katanya.

Pelayanan di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menurutnya termasuk lengkap. Pada pelaksanaan monitoring tersebut, Marullah melihat orang membuat paspor, SIM, STNK, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan lain-lain.

"Semuanya saya lihat tadi masih berada dalam dedikasi yang tinggi," ucap Marullah.

Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Agung Makbul pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan monitoring tersebut adalah tindak lanjut dari pencanangan dan penandatanganan komitmen Jakarta Kota Bebas Pungli 2021.

"Kami lihat ke lapangan. Seperti halnya sekarang ke PTSP, kemudian nanti kami ke Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Timur dan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Mungkin tanpa pemberitahuan juga bisa saja kami sidak ya. Karena kantor di Jakarta ini banyak, pokoknya semua yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9253 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8023 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6833 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6563 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6538 personAldi Geri Lumban Tobing