You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kodi_wisuda_mubalig_01DES2021
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

KODI DKI Jakarta Gelar Wisuda PKM Angkatan XXVII/2020

Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta menggelar Wisuda Pendidikan Kader Mubaligh (PKM) angkatan XXVII/2020 di Gedung Graha Mental, Jalan Awaludin II No 17, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Karena lulusan ini masih muda-muda sehingga dakwah yang dikemas harus bisa menarik agar dapat dinikmati anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua

Plt Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaeni berpesan kepada lulusan PKM angkatan 27 ini dapat berdakwah mengikuti era saat ini yaitu era digitalisasi. Para lulusan ini juga bisa berkolaborasi dengan lembaga-lembaga dakwah pemerintah sehingga membuat terobosan dakwah yang menarik dan mudah diserap oleh masyarakat.

"Tidak hanya keliling ke kampung-kampung tapi para mubaligh ini bisa menuangkan dakwahnya melalui media sosial seperti youtube, twitter, instagram, dan lainnya. Karena lulusan ini masih muda-muda sehingga dakwah yang dikemas harus bisa menarik agar dapat dinikmati anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua," ujar Aceng, Rabu (1/12).

Anies Hadiri Wisuda dan Studium General PKM di Balai Agung

Nantinya, sambung Aceng, untuk lulusan terbaik akan dikoordinasikan dengan Korpri DKI Jakarta untuk penempatan dakwah di masjid-masjid milik Pemprov DKI Jakarta, seperti masjid di balai kota dan kantor wali kota.

Sementara itu, Ketua KODI DKI Jakarta, KH Jamaluddin F Hasyim mengatakan, wisuda bukan akhir dari perjalanan wisudawan dan wisudawati namun awal mereka untuk tampil di podium dengan membawakan dakwahnya sehingga dapat berkhidmat di berbagai lapisan masyarakat.

"Selamat kepada 69 wisudawan wisudawati yang telah berhasil lulus di masa pandemi COVID-19 ini. Semoga ilmu yang telah diterima dapat dikembangkan di luar sana. Kepada para mubaligh untuk lebih kreatif agar bisa bersaing di masa era digital seperti saat ini dengan tetap memperhatikan objek, etika dan norma dakwahnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Warga Antusias Divaksin Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

    access_time12-01-2022 remove_red_eye3026 personSuparni
  2. Waspada Varian COVID-19, Pemprov DKI Siap Laksanakan Vaksin Booster di Seluruh Faskes Milik Pemerintah dan Berkolaborasi dengan TNI/Polri

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1935 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Siapkan Vaksin Booster untuk Lansia

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1913 personAnita Karyati
  4. Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 12 Januari 2022

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1913 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. 20.000 Pohon Ditanam di Kawasan Industri Pulogadung Tahun Ini

    access_time13-01-2022 remove_red_eye1888 personAldi Geri Lumban Tobing