You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Diskon Nasional 2021, Wagub Ariza Ingin UMKM Semakin Optimis
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Hari Diskon Nasional 2021, Wagub Ariza Pastikan Dukungan Pemprov Terhadap UMKM

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria, menghadiri acara Pembukaan Hari Diskon Nasional 2021 di Creative Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12). Dia memastikan dukungan penuh Pemprov DKI Jakarta melalui keterlibatan UMKM-UMKM binaan.

Semoga kegiatan ini menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,

Dalam sambutannya, Wagub Ariza menyampaikan apresiasinya kepada Bank Mandiri yang telah mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia dengan menyelenggarakan pembukaan  Hari Diskon Nasional (HDN) 2021.

"Semoga kegiatan ini menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," katanya mengawali sambutan.

Pelaku UMKM Ini Manfaatkan Layanan JakWIFI untuk Pasarkan Produk

Menurut Wagub Ariza, HDN 2021 merupakan ajang promosi berbagai produk lokal ternama hasil kreasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia.

"Semoga rangkaian kegiatan dapat menghadirkan optimisme para pelaku UMKM di Indonesia dan turut memutar roda perekonomian. Sehingga mendukung pemulihan ekonomi nasional," ujar Wagub Ariza.

Dengan menghadirkan berbagai merchant lokal, UMKM, mitra kolaborasi, serta produk berkualitas, diharapkan HDN 2021 menarik minat pengunjung untuk berbelanja produk buatan Indonesia. Apalagi, sambungnya, UMKM menjadi sektor yang amat terdampak pandemi COVID-19 yang telah mendera Indonesia dalam dua puluh bulan terakhir.

"Sektor ini menjadi salah satu penggerak utama perekonomian. Tercatat sebanyak 64,2 juta pelaku usaha, menyerap 97 persen dari total tenaga kerja di Indonesia. Kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto sebesar 61,07 persen," ungkapnya.

Mengingat peran UMKM yang besar terhadap perekonomian Indonesia, lanjut Ariza, maka diperlukan dukungan dari pemerintah, lembaga pemerintah, instansi swasta dan masyarakat pada umumnya.

"Ajang diskon itu merupakan salah satu upaya yang baik untuk menarik konsumen agar berbelanja produk hasil buatan UMKM," tukasnya.

Masyarakat atau konsumen saat ini juga semakin kritis dalam berbelanja barang dan jasa. Wagub Ariza berharap, HDN ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa barang dan jasa yang dipasarkan memiliki kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif. Sehingga konsumen tertarik dan sekaligus untuk mengurangi minat masyarakat belanja ke luar negeri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan (daring); Menteri BUMN RI, Bapak Erick Thohir (daring); Direktur Utama Bank Mandiri (Persero), Darmawan Junaidi; Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo; dan berbagai UMKM peserta kegiatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5573 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4858 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4784 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4710 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4678 personAnita Karyati