You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Tambah Sarana Pelayanan Publik Terpadu di Pusat Perbelanjaan
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Jakarta Tambah Sarana Pelayanan Publik Terpadu di Pusat Perbelanjaan

Penyediaan Sarana Pelayanan Publik Terpadu, perizinan dan non-perizinan (PTSP) dan pelayanan Dukcapil ini dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah Sarana Pelayanan Publik Terpadu atau Gerai SAMSAT Terpadu di pusat perbelanjaan atau mal. Sabtu (18/12), ada dua lokasi layanan baru yang kembali diresmikan.

Asyik...Sekarang Ada Gerai Pelayanan Publik Terpadu di PGC

Dua gerai layanan publik terpadu yang baru diresmikan hari ini berada di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur dan Mall Metro Kebayoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sarana Pelayanan Publik Terpadu a/Gerai SAMSAT di PGC ini diresmikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Lantai II, Gedung PGC, Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Wagub Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas PM PTSP Provinsi DKI Jakarta, Bapenda Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta, di antaranya pelayanan pajak kendaraan bermotor, perpanjangan SIM C dan SIM A, serta pelayanan kependudukan dan catatan sipil.

Pada kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan doa dan harapan dalam rangka tasyakuran milad PGC. Dia berharap, dengan hadirnya Pelayanan Publik Terpadu di PGC, warga Jakarta dapat dengan mudah mengurus berbagai pelayanan publik terpadu dalam satu tempat, utamanya bagi warga Jakarta Timur.

"Selamat milad PGC, semoga terus berkontribusi dalam perputaran roda perekonomian Jakarta dan mendukung pengendalian COVID-19 dengan disiplin menerapkan prosedur operasional pusat perbelanjaan di masa pandemi. Saat ini, terdapat 11 gerai di mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Penyediaan Sarana Pelayanan Publik Terpadu, perizinan dan non-perizinan (PTSP) dan pelayanan Dukcapil ini dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang mudah dijangkau dan transparan," jelasnya. Seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Hadirnya Sarana Pelayanan Publik Terpadu di berbagai mal dan pusat perbelanjaan ini menunjukkan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dengan sistem jemput bola ke pusat-pusat bertemunya orang, salah satunya di pusat perbelanjaan.

"Saya sangat berharap Pelayanan Publik Terpadu ini juga harus segera bergerak meningkatkan diri ke ranah online via aplikasi misalnya. Jadi, pelayanan (bisa) dilakukan secara online, cukup masuk ke aplikasi; pelayanan yang offline tetap ada, yang online juga tetap ada," ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza turut mengimbau agar warga Jakarta dapat memanfaatkan fasilitas insentif pajak daerah akhir tahun 2021 ini sebelum habis waktunya. Warga Jakarta yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Gerai SAMSAT dapat memanfaatkan Insentif Pajak Daerah Akhir Tahun 2021 sesuai dengan kebijakan Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2021 untuk melunasi kewajiban perpajakannya.

Adapun kebijakan insentif untuk PKB, yaitu:

a. Bagi wajib pajak yang membayar pokok PKB untuk tahun pajak sebelum 2021 pada periode 14-31 Desember 2021 mendapatkan keringanan pokok sebesar 5%.

b. Pokok PKB tahun 2021 diberikan keringanan sebesar 5% bagi wajib pajak yang membayar pada periode 14-31 Desember 2021.

c. Dihapuskan sanksi administrasi terlambat bayar untuk tahun 2021 dan sebelum tahun 2021.

Perlu diketahui, bersamaan dengan kegiatan peresmian tersebut, dilakukan juga penandatanganan kerja sama terbaru pelayanan Sarana Pelayanan Publik Terpadu/Gerai SAMSAT yang sudah berjalan dengan delapan pengelola mal lainnya.

Sehingga, saat ini warga Jakarta bisa membayar PKB tahunannya di 11 mal dan pusat perbelanjaan ternama di wilayah Jakarta, yaitu ; Pusat Grosir Cililitan, Mal Metro Kebayoran, AEON Mal Jakarta Garden City, Grand Cakung, Tamini Square.

Kemudian di Blok M Square, Gandaria City, Mal Taman Palem, Lippo Mal Puri, Pluit Village dan Pasar Pagi Mangga Dua.  

Diharapkan, dengan bertambahnya alternatif tempat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ini, masyarakat merasa nyaman dan mudah membayar kewajiban PKB tahunannya, karena lokasi Sarana Pelayanan Publik Terpadu/Gerai SAMSAT strategis dan dekat kegiatan ekonomi masyarakat.

Adapun jam operasional Sarana Pelayanan Publik Terpadu/Gerai SAMSAT di mall/pusat perbelanjaan ini melayani masyarakat pada hari Senin–Jumat pukul 10.00-14.00 WIB.  

Kegiatan peresmian Sarana Pelayanan Publik Terpadu/Gerai SAMSAT PGC turut dihadiri Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta, Lusiana Herawati; Para Pejabat Pemprov DKI Jakarta; jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya; PT. Jasa Raharja; PT. Bank DKI; Badan Pertanahan Nasional Wilayah Provinsi DKI Jakarta; serta PT. Wahana Cipta Sejahtera.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6315 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3417 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3324 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3271 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3161 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved