You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Personel Gabungan Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

770 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Jaktim

Sebanyak 770 personel gabungan dari unsur Pemerintah Kota Jakarta Timur, TNI dan Polri serta elemen masyarakat, disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jakarta Timur.

Tercatat ada 151 gereja di Jaktim yang melakukan aktivitas peribadatan Natal

Kesiapan personel ini ditunjukkan dalam gelar pasukan yang dilaksanakan di Museum Purna Bakti TMII, Jakarta Timur, Kamis (23/12). Giat ini dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, serta perwakilan dari unsur Kodim 0505/Jakarta Timur serta Kejari Jakarta Timur.  

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat mengattakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimko akan semaksimal mungkin menjaga situasi kondisi di Jakarta Timur ini agar selalu aman dan kondusif.

2.100 Petugas Kebersihan Disiagakan Saat Perayaan Natal

"Kami akan kerahkan segenap komponen yang ada, mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan termasuk dari  RT, RW dan FKDM yang ada di kelurahan masing-masing," tegas Hendra.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan, 770 petugas ini akan disebar ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya kerumunan dan keramaian. Mereka juga akan menjaga 250 gereja di 10 wilayah kecamatan di Jakarta Timur saat peribadatan Natal nanti.

"Tercatat ada 151 gereja di Jaktim yang melakukan aktivitas peribadatan Natal. Di masing-masing lokasi, kami sudah siagakan hampir 90 personel gabungan," tutur Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres Jakarta Timur juga mengimbau pengurus gereja yang melaksanakan peribadatan Natal untuk menyiapkan QR Code aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga setiap jemaat yang datang, wajib menunjukkan bukti telah vaksin melalui aplikasi tersebut. Saat pelaksanaan peribadatan, jemaat juga harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5556 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4719 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3879 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3850 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3749 personFolmer