You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
909 Peserta Ikuti Sosialisasi Rembuk RW Secara Hybrid di Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

909 Peserta Ikuti Sosialisasi Rembuk RW Secara Hybrid di Jaktim

Sebanyak 909 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi rembuk RW secara hybrid di kantor wali kota Jakarta Timur, Selasa (28/12). Kegiatan ini dibuka Wali Kota Muhammad Anwar secara daring dari rumah dinasnya di kawasan Jatinegara.

Agar ketika mengusulkan pembangunan fisik maupun non fisik dapat mengedepankan kepentingan masyarakat

Dalam sosialisasi rembuk RW ini peserta hadir melalui tiga kelompok. Yakni melalui zoom sebanyak 789, channel Youtube ada 80 peserta dan yang hadir secara langsung atau offline di ruang pola Kantor Wali Kota Jakarta Timur ada 30 peserta. Kegiatan di ruang pola dipimpin Asisten Pemerintahan, Eka Darmawan dan dihadiri Irbanko Supendi, Kasuban Peko, Andono Warih serta perwakilan dari SKPD/UKPD yang ada.

Muhammad Anwar dalam arahannya berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik para pendamping, RT/RW, lurah, camat hingga seluruh lapisan masyarakat yang ada. Sehingga saat musrenbang nanti mereka bisa membuat suatu program yang mewakili aspirasi masyarakat.

Pemkot Jakut Sosialisasikan Rembuk RW Tahun 2022

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi rembuk RW ini. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir. Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman agar ketika mengusulkan pembangunan fisik maupun non fisik dapat mengedepankan kepentingan masyarakat,” kata Anwar.

Sementara, Kasuban Peko Jakarta Timur, Andono Warih mengatakan, sosialisasi Rembuk RW di tahun 2022 ini sebagai proses awal pelaksanaan Musrenbang tahun 2022 untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2023. Acuannya adalah Instruksi Gubernur DKI nomor 62/2021 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi DKI Jakarta.

“Sosialisasi rembuk RW ini diikuti oleh 909 peserta secara hybrid. Ada yang melalui zoom, channel youtube dan offline di ruang pola kantor wali kota. Kegiatan ini dihadiri para ketua RW beserta pendamping rembuk RW, LMK dan para SKPD/UKPD,” papar Andono.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan panduan rembuk RW, template rembuk RW dan penjelasan tentang.sistem aplikasi musrenbang. Diharapkan, sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan tentang apa saja yang harus dilakukan para ketua RW dan pendampingnya.

Rencananya, rembuk RW mulai dilaksanakan pada pekan pertama hingga ketiga Januari 2022 mendatang. Pihaknya berharap para pendamping rembuk RW dapat membantu ketua RW untuk menggali aspirasi masyarakat dari tingkat RT.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4439 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3808 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3625 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3610 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3564 personAnita Karyati