You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Antusias Divaksin Booster di RPTRA Harapan Mulia_new
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Lansia Antusias Dapatkan Vaksin Booster di RPTRA Harapan Mulia

Warga lanjut usia (Lansia) tampak antusias mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga yang berlangsung di RPTRA Harapan Mulia, Jalan Sukasari, RT 12/04, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan itu, tercatat sebanyak 60 lansia mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Kedua lokasi vaksinasi ini dapat melayani 60-80 peserta per hari

Kepala Puskesmas Kemayoran, Debby Permatasari mengatakan, layanan vaksin booster di Kecamatan Kemayoran bisa didapatkan di RSUD Kemayoran dan mulai hari ini bisa juga didapatkan di RPTRA Harapan Mulia.

"Di RPTRA Harapan Mulia kami buka untuk lansia dari Kelurahan Harapan Mulya, Kelurahan Utan Panjang, Kelurahan Kemayoran, dan Kelurahan Cempaka Baru. Sedangkan di RSUD Kemayoran dibuka untuk lansia dari Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Serdang, Kelurahan Kebon Kosong, dan Kelurahan Gunung Sahari Selatan. Kedua lokasi vaksinasi ini dapat melayani 60-80 peserta per hari," jelas Debby, Kamis (13/1).

Warga Antusias Divaksin Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

Dikatakan Debby, untuk jenis vaksin ketiga yang disediakan yakni, AstraZeneca dan Pfizer. Bagi warga lansia bisa mendatangi lokasi vaksinasi dengan menunjukkan e-ticket atau kartu vaksin kedua. Bagi lansia yang belum mendapatkan e-ticket, pihaknya akan membantu untuk melakukan konfirmasi ke Kemenkes.

"Intinya yang bisa mengikuti vaksinasi ketiga ini peserta yang sudah mendapatkan vaksin kedua lebih dari enam bulan. Karena jika kurang dari enam bulan tidak akan kami layani, karena didata kami juga sudah terihat warga yang sudah terima e-ticket atau belum," ungkapnya.

Lurah Harapan Mulya, Muchamad Faozi manuturkan, hari pertama layanan vaksin dosis ketiga di RPTRA Harapan Mulia tampak sangat diminati. Pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di RPTRA Harapan Mulya mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB.

"Hari ini ada 60 lansia yang mengikuti vaksin dosis ketiga. Di sini kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencegah kerumunan," katanya.

Mulyono (70), salah seorang Lansia yang mendapatkan vaksin dosis ketiga di RPTRA Harapan Mulia berharap kekebalan tubuhnya akan semakin meningkat dan terhindar dari paparan COVID-19.

"Begitu mendapatkan informasi vaksin dosis ketiga, saya langsung ke sini. Kebetulan dekat juga dengan rumah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Warga Antusias Divaksin Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

    access_time12-01-2022 remove_red_eye3007 personSuparni
  2. Waspada Varian COVID-19, Pemprov DKI Siap Laksanakan Vaksin Booster di Seluruh Faskes Milik Pemerintah dan Berkolaborasi dengan TNI/Polri

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1919 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 12 Januari 2022

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1897 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Siapkan Vaksin Booster untuk Lansia

    access_time12-01-2022 remove_red_eye1896 personAnita Karyati
  5. 20.000 Pohon Ditanam di Kawasan Industri Pulogadung Tahun Ini

    access_time13-01-2022 remove_red_eye1870 personAldi Geri Lumban Tobing