You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Progres Capai 93,8 Persen, JIS Siap Grand Launching Maret 2022
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Progres Pembangunan JIS Capai 93,85 Persen di Pekan ke-123

Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mencapai 93,85 persen pada pekan ke-123 pelaksanaan konstruksi.

Pembangunan keselurahan selesai di bulan Maret

Progres pembangunan stadion megah bertaraf internasional kebanggaan warga Jakarta ini menunjukkan deviasi positif sebesar 2,7 persen dari target rencana awal.

Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo mengatakan, saat ini pengerjaan difokuskan pada penyelesaian fasilitas yang ada di stadion utama seperti pemasangan kursi penonton dan finalisasi sejumlah interior pendukung lainnya.

Atas JIS Selesai Terpasang di Pekan ke-118

"Kita saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di main stadium. Di tengah lapangan stadion utama tengah dilakukan untuk finishing area permainan. Area tribun, hingga saat ini kita sudah terpasang 30 ribuan kursi tribun regular baik itu tier 1, tier 2, tier 3 itu kita sebar. Nanti harapannya di bulan Februari instalasi kursi penonton ini sudah selesai 100 persen," ujarnya, Senin (17/1).

Arry menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pengerjaan atap membran ETFE yang transparan, paralel pengerjaannya dengan instalasi untuk retractable roof atau atap buka tutupnya.

"Harapannya, nanti pekerjaan ini semua selesai, terinstal dengan baik, semua sistem bisa dilakukan pengujian dan bisa difungsikan di pertengahan Maret. Jadi, atap stadion kita sudah bisa buka tutup," terangnya.

Menurutnya, sejumlah fasilitas seperti ruang-ruang pendukung pertandingan yang telah rampung pengerjaannya hingga saat ini meliputi ruang VIP dan VVIP. Selain itu, ruang ganti pemain untuk kandang (home) maupun tandang (away), kemudian press conference room dan area untuk ruang media telah rampung pengerjaannya.

"Fasilitas lain seperti lampu, professional sound system yang mendukung stadion sudah selesai. Untuk pekerjaan papan scoring board, LED monitor satu dari dua bagian sudah selesai dengan ukuran 15x30 meter. Bahkan, sudah diuji coba dan berfungsi dengan baik," ungkapnya.

Ary optimistis pembangunan stadion dengan kapasitas 82.000 penonton tersebut akan dilakukan grand launching pada akhir Maret 2022.

"Bulan Februari akan ada soft launch untuk International Youth Championship sekitar tanggal 5-12. Insya Allah pembangunan keselurahan selesai di bulan Maret," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5921 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5196 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5144 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5029 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4998 personAnita Karyati