You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kecamatan Duren Sawit Gelar Rapat Terbuka di Lokasi Penutupan Jalan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ini Langkah Kecamatan Duren Sawit Atasi Genangan di Jl Teluk Tomini

Tahun ini kita akan siapkan pompa mobile yang bisa digunakan kapan saja

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar, menyampaikan beberapa langkah solusi untuk mengatasi genangan di Jl Teluk Tomini, RW 10, Komplek TNI AL, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Beberapa kebijakan ini disepakati, setelah jajaran aparatur Kecamatan Duren Sawit menggelar pertemuan dengan warga Jl Teluk Tomini, RW 10, Komplek TNI AL, Pondok Bambu, Senin (17/1). Rapat terbuka yang dipimpin Ali Mansyur ini, dihadiri perwakilan dari kelurahan, Satpel Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, pengurus RT/RW 10 dan 11, LMK 10 dan 11, serta dari Babinsa dan Bimaspol  setempat.

Dua Pohon Angsana di Jl Pahlawan Revolusi Ditoping

Menurut Ali, pada tahun ini pihaknya akan mengajukan perbaikan turap sekaligus pengurasan saluran penghubung di Jl Teluk Sibolga dan Jl Buluh Perindu 1. Kemudian memfungsikan crossing saluran air Jl Bulu Perindu 1, Jl Teluk Sibolga dan Jl Teluk Arafuru.  

Di lokasi ini juga, ungkap Ali, akan dibuat pintu air. Sehingga jika air meluap dari saluran Penghubung Jl Laut Banda, bisa langsung ditutup agar air tidak mengalir ke Jl Buluh Perindu 1 dan Jl Teluk Tomini hingga ke pemukiman warga.

"Tahun ini kita akan siapkan pompa mobile yang bisa digunakan kapan saja, jika ada genangan di pemukiman warga," ucap Ali.

Diungkapkan Ali, sebenarnya pada 2020 lalu, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pengerukan saluran air di Jl Teluk Sibolga hingga ke Jl Buluh Perindu 1  sepanjang 500 meter.

Kemudian, membuat alternatif crossing dan menambah saluran air menuju ke arah Jl Laut Banda sepanjang 300 meter, dengan dimensi lebar satu meter serta kedalaman 1,5 meter. Selanjutnya, juga membuat crossing sepanjang 20 meter, dimensi 2x2 meter .

"Sebelumnya banyak upaya yang telah dilakukan Pemprov DKI dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan penanggulangan banjir di lokasi tersebut," beber Ali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4896 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4219 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2862 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2811 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2707 personFolmer