You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penanganan Bencana DKI Salurkan Bantuan di Dua Desa
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Tim Penanganan Bencana DKI Bantu Penataan Rumah Korban Gempa Pandeglang

Tim Penanganan Bencana DKI Jakarta membantu penataan sejumlah rumah warga di dua desa di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,6 skala richter (SR), Jumat (14/1). Pada kesempatan itu, tim juga mendistribusikan bantuan logistik kepada warga.

Bantuan logistik berupa kasur, bahan makanan, matras dan lain-lain dapat dirasakan oleh warga yang terkena dampak gempa

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan aparatur Pemkab Pandeglang untuk bekerja efektif dan efisien dalam mendistribusikan bantuan dan menata  rumah warga Pandeglang yang rusak akibat terkena dampak gempa beberapa hari lalu.

"Kami menyatukan langkah bersama seluruh stakeholder dan aparatur terkait agar kehadiran Tim Penanganan Bencana DKI Jakarta bermanfaat membantu warga Pandeglang yang terkena dampak gempa," ujar Sabdo Kurnianto, di Kecamatan Cikeusik, Selasa (18/1).

Pemkab Pandeglang Terima Bantuan Logistik Pemprov DKI

Dikatakan Sabdo, anggota BPBD DKI Jakarta turun ke lapangan untuk mensurvei rumah warga yang belum mendapatkan bantuan, namun juga terkena dampak gempa.

"Bantuan logistik berupa kasur, bahan makanan, matras dan lain-lain dapat dirasakan oleh warga yang terkena dampak gempa," katanya.

Ditambahkan Sabdo, puluhan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, Baznas Bazis, Dinas Sosial, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Diskominfotik DKI Jakarta dibagi menjadi dua tim. Para petugas kemudian mendistribusikan bantuan logistik serta menata empat rumah warga di dua desa yakni Cikadongdong, dan Sukasenang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Penataan salah satunya dilakukan terhadap rumah milik Hindun (55), warga Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik yang rusak parah akibat gempa. Tembok sisi rumahnya roboh terdampak gempa berkekuatan 6,6 SR. Oleh tim, tembok yang roboh itu ditutup menggunakan terpal.

"Terima kasih banyak atas bantuan logistik dan penataan rumah oleh petugas tim penanganan bencana Pemprov DKI Jakarta. Saya berharap rumah yang rusak ini direnovasi," tandas Hindun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6356 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4977 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4733 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4601 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4595 personAnita Karyati