You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Pelaku UKM/IKM Ikuti Pelatihan di RPTRA Menteng Asri
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

50 Pelaku UKM/IKM Ikuti Pelatihan di RPTRA Menteng Asri

Sebanyak 50 pelaku usaha kecil menengah/industri kecil menengah (UKM/IKM) mengikuti kegiatan pelatihan di RPTRA Menteng Asri, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (26/1).

Ini bagian dari upaya meningkatkan ilmu pengetahuan para pelaku UKM/IKM

Camat Cakung, Fajar Eko Satriyo saat membuka kegiatan ini mengatakan, pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UKM/IKM yang menjadi binaan Sudin PPKUKM Jakarta Timur. Karenanya ia meminta pada peserta agar mencermati materi yang diberikan instruktur.

"Ini bagian dari upaya meningkatkan ilmu pengetahuan para pelaku UKM/IKM, agar mereka tetap eksis berwirausaha di masa pandemi seperti ini,” kata Fajar.

100 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Usaha Kuliner Timur Tengah

Dari pelatihan ini, Fajar berharap para peserta nantinya bisa meningkatkan daya saing di dunia usaha. Apalagi saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah gencar menggelar program penjualan online bagi pelaku UKM melalui wadah Jumat Beli Lokal (JBL).

Kasi Koperasi dan UKM Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (PPKUKM) Jakarta Timur, Rico Rifai menjelaskan, pelatihan ini merupakan kolaborasi dengan CSR dari Shopee dan BJB.

Dalam pelatihan ini, peserta diberi materi soal pemasaran secara online, market place, laporan keuangan dari perbankan. Selain itu, mereka juga dilatih cara menggunakan aplikasi Qris, Shopee Pay dan lainnya.

Menurutnya, dalam pelatihan ini peserta juga akan dibantu dalam pinjaman permodalan perbankan. Namun untuk mendapatkan bantuan pinjaman permodalan itu para pelaku usaha harus mempunyai laporan keuangan. Karenanya dalam kegiatan ini mereka juga dilatih cara pelaporan keuangan.

“Kita berharap dari pelatihan ini seluruh peserta mahir dalam berwirausaha secara online. Temasuk juga cara pelaporan  keuangan,” tandas Rico.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1807 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1776 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati