You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPKD Jaktim Siapkan 20 Jenis Pelatihan Kerja Bagi Warga Jakarta
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

PPKD Jaktim Siapkan 20 Jenis Pelatihan Kerja Bagi Warga Jakarta

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, pada tahun ini menyiapkan 20 jenis pelatihan kerja untuk warga Jakarta. Pendaftaran bagi warga yang berminat sudah dibuka sejak dua pekan lalu.

Peserta pelatihan kita targetkan dapat cepat bekerja 

Kepala PPKD Jakarta Timur, Teguh Hendrawan mengatakan, di unit yang dipimpinnya ini tersedia dua jenis pelatihan. Yakni pelatihan reguler dengan jumlah pelatihan ada 14 jenis pelatihan dan Mobile Training Unit (MTU) dengan enam jenis pelatihan. Saat ini sudah ada 100 warga yang mendaftar melalui online https://linktr.eeppkdjaktim.

“Pelatihan rencananya akan dimulai pada Februari mendatang, setelah anggaran ketok palu dewan. Saat ini kita sedang menunggu,” kata Teguh, Kamis (27/1).

Yuuk...Ikut Latihan Kerja di PPKPI Pasar Rebo

Menurutnya, saat ini pihaknya gencar mensosialisasikan kegiatan pelatihan kerja ini ke masyarakat melalui kegiatan Musrenbang di 65 kelurahan. Selain itu,  pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan jajaran Sudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 1 dan 2, serta beberapa sekolah tingkat atas dan kejuruan.

“Peserta pelatihan kita targetkan dapat bekerja di perusahan yang ada di Jakarta Timur. Karena ini upaya kita mengatasi masalah pengangguran di Jakarta,” lanjut Teguh.

Disebutkan, dari 20 jenis pelatihan yang ada ini rinciannya adalah, Teknik komputer, las, pendingin, otomotif, sepeda motor, elektro otomasi, Bahasa Inggris. Kemudian Bahasa Jepang, operator komputer, design grafis, tata graha (perhotelan), tata busana, tata rias dan tata boga.

Bagi warga yang berminat menjadi peserta pelatihan kerja ini, lanjut Teguh, dapat mengajukan pendaftaran dengan melampirkan copy KTP/KK DKI, usia minimal 17 tahun, fotocopy ijazah terakhir, pas foto 3x4 empat lembar latar belakang merah dan sertifikat vaksin. Peserta pelatihan akan dibagi menjadi empat angkatan dan tiap angkatan diikuti 25 hingga 50 peserta per jurusan

"Pelatihan ini gratis dan selama pelatihan peserta mendapatkan sertifikasi, seragam, snack, makan siang dan bahan praktik," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3508 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3102 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2507 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2490 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2423 personFolmer