You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kali Tanjungan
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Kali Tanjungan akan Dinormalisasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat akan menormalisasi Kali Tanjungan di Kalideres. Normalisasi rencananya dilakukan setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 cair.

Kami nanti hanya melakukan normalisasi setengah hingga satu meter sampai airnya mengalir. Untuk pembuatan sheet pile itu tugasnya wilayah utara

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Henry Dunant mengatakan, normalisasi kali yang berada di Kelurahan Tegal Alur tersebut akan dilakukan selebar setengah hingga satu meter. Nantinya, air di Kali Tanjungan tersebut akan disedot melalui Pompa Tanjungan untuk dialirkan ke laut.

“Kami nanti hanya melakukan normalisasi setengah hingga satu meter sampai airnya mengalir. Untuk pembuatan sheet pile itu tugasnya wilayah utara,” katanya, Jumat (10/4).

DKI Prioritaskan Refungsi dan Normalisasi Kali

Pihaknya, kata Henry, telah meminta lurah setempat untuk mengukur trase yang akan digunakan dalam normalisasi kali tersebut. Selain itu, pihaknya bersama Dinas Tata Air akan tiga folder untuk mengurangi genangan di sekitar Universitas Trisakti.

Sementara itu, Lurah Tegal Alur Anik Sulastri, mengatakan, trase yang akan diambil untuk normalisasi kali adalah satu meter dari pemukiman warga. Sebanyak delapan rumah warga akan terkena proyek normalisasi tersebut.

“Rumah warga yang berada di pinggir kali tersebut hanya memiliki satu dokumen, jika terbukti melanggar trase akan kami tertibkan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito