You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaktim Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Padepokan Silat TMII
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Satu Abad PSHT Diisi Aksi Donor Darah di Padepokan Silat TMII

Aksi sosial donor darah mewarnai peringatan satu abad berdirinya perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Senin (28/2). Kegiatan dipusatkan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Ini sangat membantu persediaan stok darah

Kegiatan dihadiri Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla, Ketua PMI DKI Rustam Efendi, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto dan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan serta pejabat terkait lainnya. Kegiatan donor darah ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube PSHT.

Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla mengatakan, kegiatan donor darah secara massal yang dilakukan Perguruan Silat PSHT saat ini, sangat membantu persediaan stok darah PMI yang menurun akibat pandemi COVID-19.

250 Warga Ikuti Donor Darah di Kantor Kelurahan Meruya Utara

"Kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu persediaan stok darah. Darah itu bukan hanya untuk orang sakit, namun juga bagi yang terpapar COVID-19 melalui plasma darah," kata Jusuf Kalla.

Apresiasi juga disampaikan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan. Apalagi pelaksanaan donor darah ini dilakukan serentak di 34 provinsi.

Menurutnya, kegiatan donor darah di Padepokan Pencak Silat TMII ini bisa menjadi contoh bagi perguruan silat lainnya. Karena, sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah membutuhkan transfusi maupun plasma darah. Bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

"Pemkot Jakarta Timur sangat apresiasi kegiatan ini. Walau masa pandemi, masih bisa melakukan donor darah dan pelaksanaannya juga mematuhi protokol kesehatan," kata Eka.

Sementara, Ketua Umum PSHT Muhammad Taufik menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus upaya memberikan manfaat bagi negeri.

Dia mengungkapkan, kegiatan donor darah ini diikuti 12.300 peserta yang tersebar pada 150 cabang PSHT di 34 provinsi. Di Jakarta, aksi donor darah diikuti 1.000 peserta yang tersebar pada pada cabang PSHT di lima wilayah kota.

"Selain donor darah, kami juga lakukan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di perairan umum," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2070 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye772 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye761 personAldi Geri Lumban Tobing