You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PPAPP Meminta Dukungan Lintas SKPD Terhadap Akses Layanan Ramah Anak
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Sinergi Lintas SKPD Diharapkan Dukung Akses Layanan Ramah Anak

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu meminta seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam pelayanannya memberikan akses layanan yang ramah anak.

Kepulauan Seribu sebagai Kabupaten Ramah Anak

Hal tersebut dikatakan Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Hary Sutanto terkait kunjungan pemerhati anak, Kak Seto di Plaza Kabupaten Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu yang ingin menyapa dan memberikan perhatian pada anak-anak Kepulauan Seribu.

"Harapannya dengan adanya sinergi lintas SKPD bisa mendukung seluruh aspek layanan ramah anak yang berorientasi pada perlindungan anak, guna mempertahankan predikat Kepulauan Seribu sebagai Kabupaten Ramah Anak," ujar Hary, Jumat (11/3).

Pemkab Kepulauan Seribu Targetkan KLA Tingkat Nindya

Menurutnya, berkat kerja lintas sektoral, Kabupaten Kepulauan Seribu dapat memenuhi 24 indikator yang menjadi standar penerima predikat madya pada tahun lalu dan bisa meningkat ke predikat lebih tinggi tahun ini.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan Kak Seto serta pembagian masker dan boneka untuk anak-anak yang harapannya bisa memotivasi anak-anak Kepulauan Seribu untuk tumbuh kembang lebih baik lagi," tambahnya.

Ditambahkan Hary, berdasarkan data kependudukan yang ada, dari seluruh jumlah penduduk di Kabupaten  Kepulauan Seribu, saat ini 30 persen di antaranya merupakan usia anak 0-18 tahun.

"Ini potensial akan menjadi generasi penerus kita semua, jika tumbuh kembang anak dari segi kesehatan, pendidikan dan lainnya diberikan dengan baik," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis (10/3) kemarin digelar kegiatan bertajuk Sejuta Boneka dan Masker Mini Sapa Kak Seto untuk Anak Pulau Seribu Tahun 2022 di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara mendongeng, bermain dan ikrar bersama setop kekerasan dan wujudkan pulau ramah anak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4809 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4204 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2845 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2795 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2694 personFolmer