You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Menanam Pohon Bersama Warga di RW 02 Cilangkap
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Bareng Warga Tanam Pohon di RW 02 Cilangkap

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, bersama warga menanam aneka jenis pohon di Taman PKK Jalan Wira Kencana RT 02/02 Cilangkap, Jumat (11/3).  

Di manapun ada spot kosong di Jakarta Timur, kita wajib melaksanakan penghijauan.

Dalam kegiatan ini, Anwar didampingi Wakil Wali Kota Hendra Hidayat, Seko Jakarta Timur Fredy Setiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusmanto, Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Ali Nurdin, serta Ketua TP PKK Jakarta Timur Diah Anwar.  

Anwar mengatakan, kegiatan Jumat Menanam ini merupakan salah satu program yang digulirkan Pemkot Jaktim dalam upaya penghijauan lingkungan. Dalam kesempatan ini, pihaknya bersama warga menanam berbagai jenis pohon, mulai dari Anggur, Alpukat, Jambu Jamaika, Mangga, serta aneka tanaman obat keluarga.

61 Pohon Ditanam di RTH Jankes Munjul

"Di manapun ada spot kosong di Jakarta Timur, kita wajib melaksanakan penghijauan.  Ini juga untuk mengurangi polusi udara dan membuat lingkungan teduh," kata Anwar.

Anwar berharap, nantinya Jakarta Timur bisa seperti pedesaan yang hijau, asri serta sejuk.

Kasudin KPKP Kota Jakarta Timur, Ali Nurdin menambahkan, untuk mendukung kegiatan Jumat Menanam ini pihaknya telah memberikan bantuan 220 tanaman untuk warga RW 02 Cilangkap.

Tanaman yang diberikan antara lain Alpukat Mentega 30 pohon, Klengkeng tiga pohon, Jambu Jamaika 39 pohon dan Mangga Garifta 48 pohon. Selain itu ada 100 tanaman obat keluarga dari lima jenis. Yakni Sambiloto, Sirih, Lidah Buaya, Jahe dan Kunyit masing-masing 20 tanaman.

"Jika warga masih membutuhkan tanaman, kita akan berikan lagi. Asalkan seluruh tanaman yang diberikan ini ditanam dan dirawat dengan baik," ucap Ali.

Sementara, LMK RW 02 Kelurahan Cilangkap, Suharno mengungkapkan, warga di wilayahnya memang sudah aktif menanam berbagai jenis tanaman. Khususnya tanaman produktif dan tanaman hias di rumahnya masing-masing. Ada yang ditanam dengan media tanam pot dan ada juga yang ditanam secara langsung di pekarangan rumahnya.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada wali kota, ketua TP PKK Jakarta Timur dan jajarannya yang telah mensuport pada warga dalam kegiatan penanaman pohon," ujar Suharno.

Disebutkan Suharno, seluruh bantuan tanaman produktif dan Toga ini ditanam bersama-sama oleh warrga RW 02 Cilangkap. Ada yang ditanam di Taman PKK RT 02, Pos RT 04 dan di rumah warga.

"Kami berharap seluruh tanaman produktif yang ditanam ini dapat tumbuh subur dan kelak bisa dipanen bersama-sama dengan wilayah lain di DKI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4626 personNurito
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2988 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Gerimis Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2947 personAnita Karyati
  4. Warga Pulau Untung Jawa Diedukasi Pengelolaan Sampah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2822 personAnita Karyati
  5. Heru Berharap Semangat Paskah Jadi Motivasi untuk Bersinergi

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2763 personBudhi Firmansyah Surapati