You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Gandeng Kadin Jaksel Bantu Jakrprenuer Binaan Pasca Pandemi Covid
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Gandeng Kadin Bahas Upaya Pemulihan Ekonomi

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) setempat menggelar rapat koordinasi membahas upaya pemulihan roda perekonomian pascapandemi COVID-19 bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Program JBL sangat bagus

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Ali Murtadho mengatakan, pihaknya saat ini sedang menginventarisir isu strategis dan mengajak Kadin untuk membantu UMKM bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

"Kami juga berharap isu seputar menggerakkan kembali roda perekonomian melalui pelaku usaha mikro dan kecil menjadi forum besar,” ujar Ali, Kamis (17/3).

6.000 Produk Jakpreneur Bakal Hadir di JBL Jakarta Selatan

Ia mengungkapkan, pihaknya telah berkolaborasi dengan Bank DKI untuk pendanaan modal usaha pelaku usaha UMKM atau Jakprenuer binaan.

"Pemkot Jaksel juga menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas yang berkompeten di bidangnya untuk mengedukasi Jakpreneur binaan," katanya.

Pemkot Jakarta Selatan, sambung Ali, melalui Sudin PPKUKM saat ini tengah menggelar kegiatan Jumat Beli Lokal (JBL) berkolaborasi dengan Tokopedia untuk memasarkan ratusan produk Jakpreneur binaan dari 10 kecamatan.

"Ratusan produk Jakpreneur binaan se-Jakarta Selatan di antaranya fesyen, kuliner dan kerajinan tangan dipasarkan melalui program JBL," jelasnya.

Sementara Ketua Kadin Jakarta Selatan, Affan Siregar menjelaskan, pihaknya siap bersinergi untuk membantu Jakprenuer binaan se-Jaksel di antaranya melalui pelatihan UMKM untuk ekspor, digital marketing dan digitalisasi.

"Program JBL sangat bagus sehingga event ini dapat disinergikan dengan Kadin Jakarta Selatan. Kami siap memberikan pelatihan," ungkapnya.

Ditambahkan Affan, pihaknya akan membantu peluang ekspor produk Jakpreneur binaan Jakarta Selatan. Terlebih, ada platform berbasis aplikasi yang sedang dibangun.

"Kadin Jakarta Selatan akan bersinergi dengan sudin terkait untuk membahas potensi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4833 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4212 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2857 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2806 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2702 personFolmer