You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air di Jalan Kemayoran Timur RW 07 Ditargetkan Rampung Bulan Depan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Perbaikan Saluran RW 07 Kemayoran Timur Ditarget Kelar Bulan Depan

Perbaikan saluran air sepanjang 16 meter di wilayah RW 07 Kemayoran Timur, Jakarta Pusat, yang dikerjakan sejak 15 Maret kemarin, ditarget rampung bulan depan sebelum Idul Fitri.

Perbaikan sudah kita lakukan sejak 15 Februari 

Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran, Supriyadi mengatakan, progres perbaikan saluran saat ini sudah mencapai delapan meter atau sekitar 50 persen. Pengerjaan dilakukan 10 personel secara manual dengan menggunakan satu unit breaker, genset, cangkul, linggis, serta bodem.

"Perbaikan sudah kita lakukan sejak 15 Februari kemarin dan ditargetkan rampung pertengahan bulan depan," katanya, Selasa (22/3).

150 Personel Gabungan Bersihkan Saluran di RW 08 Karang Anyar

Menurut Supriyadi, perbaikan saluran ini menindaklanjuti usulan warga saat dilaksanakan giat gerebek lumpur di lokasi tersebut. Kondisi saluran sudah tidak berfungsi karena ujung telah ditutup, sehingga aliran air kerap tersumbat dan memicu terjadinya  genangan di sekitar lokasi.

"Kami lakukan pelebaran sekitar 60 sentimeter dan tinggi satu meter agar aliran air lancar. Perbaikan ini dilakukan dengan pemasangan batu kali tanpa menggunakan U-Ditch," beber Supriyadi.

Ia menerangkan, kendala pembuatan saluran ini banyak saluran pipa dan kabel utilitas sehingga pengerjaan harus dilakukan secara hati-hati. Diharapkan setelah perbaikan selesai warga tetap merawat dan tidak lagi membuang sampah ke saluran.

Lurah Kemayoran, Rachmat Fadjar, mengapresiasi Satpel SDA Kemayoran yang kerja cepat dan rapi. Menurutnya, perbaikan saluran ini merupakan harapan semua warga RW 07 agar tidak ada genangan air di wilayahnya.

"Nantinya, aliran air saluran baru ini bisa langsung ke anak Kali Ciliwung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati