You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bunda PAUD Jakpus gelar Mendongeng di Taman Menteng
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Fery Farhati Hadiri Acara Mendongeng di Taman Menteng

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga Bunda PAUD DKI Jakarta, Fery Farhati, hadir dan menyaksikan langsung kegiatan mendongeng untuk murid PAUD di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/3).

Mudah-mudahan ini menjadi kebiasaan baik untuk orang tua dan anak di rumah.

Kegiatan yang digelar secara hybrid ini diikuti 24 siswa-siswi PAUD perwakilan dari tiap kecamatan di Jakarta Pusat. Selain mendengarkan dongeng, anak-anak juga diajarkan seni melipat kertas (origami).  

Menurut Fery Farhati, kegiatan mendongeng ini diinisiasi untuk mencari aktivitas yang menyenangkan dan mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak. Sehingga, saat dewasa akan terpatri hal positif yang menyenangkan dalam diri anak terhadap orang tuanya.    

Saksikan Kepulauan Seribu Mendongeng Mulai Pukul 13.00 WIB

"Mudah-mudahan ini menjadi kebiasaan baik untuk orang tua dan anak di rumah. Karena dengan mendongeng orang tua bisa mengajarkan nilai-nilai yang baik kepada anak dengan cara yang menyenangkan," tutur Fery Farhati.

Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengungkapkan, akan terus menggelar kegiatan mendongeng seperti ini demi memberi kebahagiaan kepada anak-anak di Jakpus.  

"Kami juga sudah agendakan kegiatan mendongeng bulan Ramadhan untuk anak-anak. Harapannya orang tua semangat untuk mendongeng untuk anaknya, mudah-mudahan tahun ini akan dilombakan," ungkapnya.  

Laili, orang tua dari salah satu murid PAUD yang ikut dalam acara ini, mengaku senang diajarkan cara mendongeng untuk anak-anak. Menurutnya kegiatan ini sangat berguna untuk melatih anaknya rajin membaca.

"Melalui kegiatan ini, saya mendapat bekal cara mendidik dan melatih anak untuk membaca. Saya akan rajin mendongeng untuk anak saya di rumah," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5970 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5247 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5193 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5078 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5046 personAnita Karyati